Breaking News:

PON XX Papua

Kunjungi Posko Covid-19 Provinsi Papua, Kapolda Papua Pastikan Trend Kasus di 3 Kluster PON XX

Jelang PON XX Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengunjungi Posko Satgas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid 19 di Papua.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KUNJUNGAN - Kapolda Papua Brigjen Mathius D Fakhiri, memantau perkembangan laju trend kasus covid-19 di Posko Satgas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Jalan Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua, Senin (12/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Jelang event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengunjungi Posko Satgas Pengendalian, Pencegahan, dan Penanganan Covid 19 Provinsi Papua, di Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Senin (12/7/2021).

Melalui sambungan telepon seluler kepada Tribun-Papua.com Senin (12/7/2021) Salmon Dwa SKM Mkes, selaku Penanggung Jawab Harian Posko Covid Dinkes Provinsi Papua, mengkonfirmasi hal tersebut.

Dikatakan, tujuan kunjungan Kapolda Papua juga berkaitan dengan penyelenggaraan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Tujuan untuk memastikan trend kasus covid-19 di Provinsi Papua, terutama di tiga kluster yang menjadi tuan rumah," paparnya.

"Beliau (Kapoda Papua) mau melihat perkembangan kasus pada dua bulan terakhir," kata Salmon.

Dalam kesempatan itu, Salmon juga menginformasikan tindak lanjut dari kunjungan Kapolda Papua, dalam membantu usaha Dinkes Papua menanganai covid-19.

"Polda sudah berkomitmen untuk membantu, dalam melakukan tracing ke lapangan, dan mendorong peningkatan vaksinasi ke masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Jelang PON, Kapolda Papua Kunjungi Posko Covid-19 Provinsi Papua

Sekadar diketahui, berdasarkan rilis perkembangan covid-19 di Provinsi Papua per 10 Juli 2021 dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Papua dimana Kota Jayapura menempati urutan pertama terkonfirmasi covid-19 di Papua.

Dengan jumlah kasus sebanyak 9.897 orang.

Sementara itu, kluster PON XX 2021 lainnya, yakni Kabupaten Mimika, terdapat 7.239 kasus positif Covid 19.

Kemudian Kabupaten Merauke yang juga menjadi kluster PON XX 2021, memiliki jumlah kasus positif Covid 19 sebanyak 1.585 orang.

Hingga berita ini diturunkan, penentuan kapasitas orang yang akan masuk ke dalam setiap venue PON XX 2021 belum ditetapkan oleh Panitia Besar (PB) PON XX 2021. (Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   )

Berita PON XX Papua lainnya

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved