Breaking News:

EURO 2020

Italia Juara, Suporter : Bersuka cita, Tidak Perlu Ugal-Ugalan di Jalan

Barisan Suporter Jayapura bersuka cita atas kemenangan Timnas Italia yang sukses meraih gelar Piala Eropa 2020, usai Gli Azzurri mengalahkan Inggris

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
Yohanis Pangkey (kiri) Swafoto Memegang Bendera Timnas Kebanggannnya Italia, Selasa (13/7/2021) Pagi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Barisan Suporter Jayapura bersuka cita atas kemenangan Timnas Italia yang sukses meraih gelar Piala Eropa 2020, usai Gli Azzurri mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 lewat tendangan adu penalti sebagai penentu.

Meski tak memiliki basis suporter sebesar timnas lain semisal timnas Belanda, Jerman serta Brazil di Kota Jayapura, suporter Italia tetap dapat meluapkan emosi atas kemenangan skuad asuhan Roberto Mancini.

Baca juga: Italia Juara Euro 2020, Taklukkan Inggris Lewat Drama Adu Penalti 

Yohanis Pangkey, salah satu suporter Italia sempat viral di jagat media sosial Kota Jayapura atas ledakan emosinya melihat tim kebanggaannya meraih titel juara Piala Eropa 2020.

Wajar, menurut pria yang lebih dikenal dengan sebutan Yopa, sejak awal pagelaran turnamen empat tahunan itu ia banyak ditertawakan karena memilih Timnas Italia.

Baca juga: Jadwal dan Link Final EURO Italia Vs Inggris, Tayang Live di RCTI dan Mola TV

"Banyak kawan yang merasa era kejayaan Italia su (sudah-red) lewat mas, su bukan jamannya lagi," kata Yopa saat ditemui wartawan Tribun-Papua.com usai pertandingan fun futsal pada Selasa (13/7/2021) pagi.

Bagi Yopa, Italia adalah negara yang punya mental juara, terlihat dari jersey Timnas Italia yang berjahit 4 bintang di atas logo mereka, tanda capaian prestasi yang diraih.

Baca juga: Final EURO 2020 Timnas Italia Vs Inggris, Catatan Gli Azzurri Lebih Unggul dari The Three Lions

"Torang (kami-red) sejak awal tak pernah berkonvoi dan ugal-ugalan di jalan raya, orang semua sudah tahu saya (pendukung) Italia," kata lelaki yang terkenal lewat figur lucunya di film web series Sio Bapa Mantu.

Yopa mengatakan mereka tak berkonvoi, itu salah satu strategi suporter bermental juara, tak perlu diperhatian publik, biarlah hasil di lapangan yang berbicara.

Baca juga: Prediksi Italia Vs Inggris di Final EURO 2020: Antonio Conte Akui Tim Gli Azzurri Layak di Final

Yopa menceritakan perjalanan Italia yang telah melalui 34 pertandingan beruntun tanpa menelan kekalahan selama dilatih Roberto Mancini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved