Breaking News:

PON XX PAPUA

Rapat Virtual Dengan Presiden, Gubernur Lukas Enembe Pastikan Pelaksanaan PON XX Aman

Gubernur Lukas Enembe memastikan pelaksanaan PON XX Papua aman disela-sela rapat terbatas antara Pemerintah Provinsi Papua dengan Presiden Joko Widodo

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
LUKAS ENEMBE - Jumpa Pers terkait kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe, dan penegasannya sebagai Gubernur Papua aktif dalam press release oleh Juru Bicara Gubernur Papua Jum'at (25/6/2021) di mainhall Kantor Gubernur Provinsi Papua Jalan Soa Siu Dok II, Jayapura Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Lukas Enembe memastikan pelaksanaan PON XX Papua aman disela-sela rapat terbatas antara Pemerintah Provinsi Papua dengan Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Demikian disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua Lukas Enembe. Menurut dia, hari ini Pemerintah Provinsi Papua dan Presiden telah menggelar rapat terbatas (ratas) secara virtual terkait PON.

Baca juga: Besok Penyidik Kejati Periksa 4 orang Saksi, Pembangunan Hotel Tabita untuk PON XX di Jayapura

Lanjut dia, dalam ratas tersebut, Gubernur Lukas Enembe memastikan pelaksanaan PON XX Papua di wilayahnya aman.

"Bapak Gubernur pastikan pelaksanaan PON XX Papua aman, sebab seluruh masyarakat siap menyukseskan pelaksanaan PON," kata Rivai kepada awak media di Jayapura, Selasa.

Baca juga: Soal PPKM Darurat, Maruf Amin: Pemerintah Sekarang juga Pontang-panting Menyiapkan Perawatan

Masih dalam rapat tersebut, Gubernur Lukas Enembe mengajak seluruh stakholder mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON.

Rivai mengatakan, melalui Gubernur menyampaikan seluruh progres kesiapan terkait pelaksanaan PON XX Papua.

Baca juga: Wali Kota Surati Gubernur Minta Pelabuhan dan Bandar Udara di LockDown Sementara

"Bapak Gubernur juga menyampaikan kepada bapak presiden bahwa seluruh kesiapan venue sampai saat ini sudah mencapai 80-90 persen selesai," ujarnya.

Menurut Gubernur, kata Rivai, hanya satu venue yakni Rugbby yang masih dalam proses penyelesaian.

Selain itu, menurut Rivai, Gubernur juga meminta agar perlu ada regulasi khusus tentang penyelenggaraan PON XX terutama terkait penonton, perlu ada penonton atau tidak perlu ada penonton.

"Bapak Presiden akan keluarkan regulasi terkait itu. Presiden Joko Widodo juga berharap vaksinasi di Papua secepatnya selesai sehingga kekebalan tubuh masyarakat terjaga," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved