Breaking News:

Anak Juru Parkir Asal Papua, Letda Always Giving Hamonangan Raih Penghargaan Adhi Makayasa 2021

Always Giving Hamonangan Tiris ikut dalam daftar 700 orang perwira TNI-Polri  yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

YouTube/Sekretariat Presiden
Empat peraih Adhi Makayasa 2021 atau lulusan terbaik dari akademi tiga matra TNI dan Polri saat dilantik Presiden Joko Widodo, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang anak juru parkir di Jayapura, Papua, Always Giving Hamonangan Tiris ikut dalam daftar 700 orang perwira TNI-Polri  yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, pelantikan itu dilaksanakan terbatas dan sesuai protokol kesehatan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada , Selasa (13/7/2021).

700 perwira yang dilantik itu terdiri dari 227 perwira remaja lulusan Akademi Militer (Akmil), 101 perwira muda lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL), 91 perwira remaja Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 281 perwira remaja lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

”Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-sebaiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UU Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucap Jokowi diikuti perwakilan perwira TNI-Polri, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Menangis Bangga Always Giving Hamonangan Tiris Dapat Adhi Makayasa, Ayah: Tidak Bisa Berkata-kata

Pada kesempatan itu Jokowi juga menganugerahkan Adhi Makayasa 2021.

Penghargaan tahunan itu diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap akademi.

Penghargaan Adhi Makayasa 2021 diberikan kepada Sermatutar Septian Haryono Pasaribu sebagai lulusan terbaik Akmil, Sermatutar Always Giving Hamonangan Tiris sebagai lulusan terbaik AAL, Sermatutar Laode Abdul Muis sebagai lulusan terbaik AAU, dan Brigtar Hary Indrajati sebagai lulusan terbaik Akpol.

Keempat perwira terbaik tahun ini berasal dari latar belakang berbeda.

Always Giving Hamonangan Tiris misalnya, anak dari pasangan yakni Alex Tiris dan Dermawaty Panjaitan.

Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai juru parkir sedangkan sang ibu merupakan penjual minuman.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved