Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua Diharapkan Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Bersama meski Digelar di Tengah Pandemi

Seperti diketahui, pekan olahraga yang dilaksanakan empat tahun sekali tersebut akan digelar mulai Sabtu (2/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021).

Editor: Claudia Noventa
DOK. Humas Kemenkominfo
Satu promo tematik Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM  – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 disebut bisa menjadi momentum kebangkitan bersama untuk pulih di tengah pandemi Covid-19.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Letnan Jenderal (Letjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Purnawirawan (Purn) Marciano Norman.

Seperti diketahui, pekan olahraga yang dilaksanakan empat tahun sekali tersebut akan digelar mulai Sabtu (2/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021) di Provinsi Papua.

“Meskipun PON ke-20 digelar di tengah pandemi, antusias dan semangat untuk menyelenggarakan ajang olahraga tersebut tidak pernah padam,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: 3 Arena Tambahan PON XX Papua Dipastikan Tuntas Akhir Juli, Basuki Hadimuljono: Sudah 95,85 Persen

Baca juga: Festival Makan Papeda Digelar di Kampung Akbar, untuk Semarakan PON XX di Papua

Untuk lokasi penyelenggaraan PON XX sendiri akan dilaksanakan di empat klaster, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak demi kesuksesan PON XX, mulai dari sisi infrastruktur venue hingga media promosi, oleh panitia, semuanya telah digarap secara totalitas.

Untuk itu, Marciano ikut mendorong agar semangat PON XX Papua disampaikan melalui berbagai cara.

Salah satunya dengan berbagi informasi positif yang menggugah semangat dan optimisme masyarakat

“Gema PON XX 2021 Papua ini harus didengar di seluruh Indonesia. Tujuannya agar masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dilakukan atlet-atlet daerah mereka,” ujarnya.

Semangat PON XX Papua 2021 Digaungkan Lewat Poster

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved