Breaking News:

Lukas Enembe Minta Warga Tetap Tenang soal Polemik Kursi Wagub: Agar Tidak Salah di Hasil Akhir

Gubernur Papua Lukas Enembe berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan berita di media sosial soal pengisian jabatan wakil gubernur.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Gubernur Lukas Enembe menghadiri rapat terbatas Koalisi Papua Bangkit di Abepura, Kota Jayapura, Senin (12/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Mengenai polemik pengisian jabatan wakil gubernur (wagub) yang kosong, Gubernur Papua Lukas Enembe berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan berita di media sosial.

Melalui Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus mengatakan, masyarakat diminta tetap tenang dalam mengikuti dinamika konsolidasi rapat koalisi terkait pengisian jabatan wagub.

"Gubernur Papua Lukas Enembe berharap masyarakat memberikan kesempatan kepada koalisi untuk melakukan langkah-langkah sesuai peraturan yang berlaku, agar tidak salah pada hasil akhir," kata Rifai seperti dikutip dari Antara, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Selama Jabat Sekda, Lukas Enembe Nilai Dance Flassy Lampaui Kewenangannya

Baca juga: Rapat Virtual Dengan Presiden, Gubernur Lukas Enembe Pastikan Pelaksanaan PON XX Aman

Gubernur Papua Lukas Enembe.
Gubernur Papua Lukas Enembe. (Tribun-Papua.com/Ridwan Abubakar Sangaji)

Menurur Rifai, Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada koalisi yang dalam rapat belum lama ini menyatakan sikap tetap kompak dan solid mengawal kepemimpinannya sampai 2023.

"Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada koalisi untuk selanjutnya melaksanakan rapat bersama dengan sembilan partai koalisi, guna membicarakan nama-nama sesuai peraturan yang berlaku," ujar Rifai.

Sementara itu, Lukas Enembe juga menyampaikan duka yang mendalam terhadap masyarakat Papua yang meninggal karena Covid-19.

"Oleh karena itu, Gubernur Lukas Enembe meminta masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan lebih ketat lagi, guna mencegah penyebaran Covid-19," kata Rifai.

Selain itu, Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah mendoakan dirinya hingga dapat kembali ke Bumi Cenderawasih.

(*)

Berita Papua lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Papua Minta Masyarakat Tak Terprovokasi soal Dinamika Penentuan Wagub"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved