Breaking News:

Tetap Laksanakan Tugas Negara setelah Positif Covid-19, Gibran Rakabuming: Saya dalam Keadaan Sehat

Gibran juga mengatakan, meski dirinya dinyatakan positif Covid-19, namun, hasil tracing terhadap orang terdekatnya dipastikan tidak ada yang tertular.

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ini sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) setelah dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui, Gibran dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil test polymerase chain reaction (PCR), pada Senin (12/7/2021).

Lantaran tidak merasakan gejala apa pun, Gibran mengaku hingga saat ini masih bekerja seperti biasa untuk menjalankan roda pemerintahan.

Sebisa mungkin, Gibran tetap menjalankan tugas negara meski hanya melalui aplikasi Zoom.

"Sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apa pun. Perlu saya garis bawahi bahwa selama dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Jadi pekerjaan, nota dinas masih saya jalankan semua. Saya juga masih aktif setiap hari memimpin rapat melalui Zoom, koordinasi dengan kepala OPD," terangnya kepada wartawan dalam siaran Zoom di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Seluruh Fraksi DPR Serentak Katakan Setuju, RUU Otsus Papua Jilid Dua Akhirnya Disahkan

Baca juga: Fakta Video Viral Satpol PP Pukul Ibu Hamil saat Tertibkan Warung Kopi, Begini Penjelasan Pj Sekda

Keluarga Negatif

Gibran juga mengatakan, meski dirinya dinyatakan positif Covid-19, namun, hasil tracing terhadap orang terdekatnya dipastikan tidak ada yang tertular.

"Anak, istri, ajudan, driver negatif semua," terangnya.

Gibran sendiri belum tahu pasti dirinya tertular virus tersebut dari mana.

Baca juga: Ungkap Kriteria Calon Wagub Papua, Menurut Gubernur Lukas Enembe: Yang Bisa Mengamankan Kebijakan

Namun demikian, ia mengaku belum lama ini sering mengunjungi sejumlah tempat yang dianggap rawan terhadap penularan virus, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan sentra vaksinasi," ungkapnya.

"Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif. Saya tidak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR, lalu hasilnya positif," tambah Gibran.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Meski Positif Covid-19 dan Lakukan Isoman, Gibran Masih Bekerja seperti Biasa

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved