Breaking News:

Indeks Tata Kelola Kepolisian, Pelayanan Polresta Jayapura Kota Dinilai Sangat Memuasakan

Indeks Tata Kelola (ITK) Polri berbasis Online, Masyarakat menilai kinerja Polresta Jayapura Kota sangat baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewah
Kepolisian Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan Indeks Tata Kelola (ITK) Polri berbasis Online tahun 2021, Jumat (16/7/2021) pagi. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kepolisian Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan Indeks Tata Kelola (ITK) Polri berbasis Online tahun 2021, Jumat (16/7/2021) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan  sebagai tolak ukur kinerja secara obyektif, fair, dan akurat.

Baca juga: Pascaaksi KKB, Puncak Papua Belum Kondusif, Bupati Wandik Curhat: Mau Mengeluh Kemana

Mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja Polri.

Sekaligus menjadi alat penggerak Revolusi Mental dalam menciptakan aparatur Polri yang profesional, Anti KKN dan Humanis.

Baca juga: Ekstra Kerja, 46 Petugas Medis RSUD Jayapura Terpapar Covid 19

Kegiatan ITK tersebut dibuka secara langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas, bersama peneliti eksternal, M.Cholid Ridwan.

Dalam sambutannya Kapolresta meminta agar kinerja yang dicapai Polresta selama ini terus ditingkatkan.

“Dari laporan masyarakat menilai banyak perubahan terutama dari segi pelayanan,” ucapnya.

Kapolresta menegaskan, kepada seluruh personel yang bertugas di satuan di Jajaran Polresta untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca juga: 29 Tahanan Mapolresta Jayapura Kota Jalani Vaksinasi

“Baik buruknya kinerja kita semua dinilai bukan hanya dari Pimpinan, melainkan dari masyarakat. Maka berikan yang terbaik dalam mengabdikan diri sebagai anggota Bhayangkara sejati,” tegasnya.

Berdasarkan laporan peneliti eksternal, Ridwan, mangaku berdasarkan laporan responden yang diperoleh, masyarakat menilai kinerja Polresta dalam segi pelayanan sangat baik.

“Hasil survey tahun 2020 lalu, masyarakat menilai banyak perubahan di Polresta, dan ini menjadi tolak ukur bahwa kinerja Polresta sangat memusakan,” ucapnya.

Disamping itu, ada masyarakat membandingkan pelayanan beberapa tahun lalu tidak dapat dipungkiri cukup buruk.

Baca juga: Cegah Covid-19, 75 Tahanan Polresta Jayapura Kota Dijemur di Bawah Sinar Matahari

“Masyarakat ada yang sampaikan, dulu respon Polisi lama saat menerima laporan, namun berjalannya waktu, hal tersebut sudah tidak ditemukan lagi,” ujarnya.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved