Breaking News:

MENCARI PENGGANTI KLEMEN TINAL

Kenius Kogoya Kembali Dapat Dukungan Jadi Cawagub Papua

Dukungan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangka (PKB).

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
PENGGANTI KLEMEN TINAL - Ketua DPD Partai Hanura Kenius Kogoya menyatakan diri siap duduki kursi Wakil Gubernur Papua, sepeninggalan Klemen Tinal. Hal ini diungkapkan di Kota Jayapura, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM: Kenius Kogoya selaku Sekretaris KONI Papua kembali mendapat dukungan maju sebagai Calon Wakil Gubernur Papua menggantikan almarhum Klemen Tinal.

Dukungan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangka (PKB).

Ketua DPW PKB Provinsi Papua Luxly Bobi Frangklin Watori mengatakan pihaknya sudah mengambil keputusan berdasarkan kordinasi tingkat DPW dan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Baca juga: Kenius Kogaya, Nama Pertama yang diusulkan Hanura Papua ke Koalisi Lukmen Jilid II

"Sesuai hasil kordinasi kami dengan pimpinan pusat, maka secara resmi kami serahkan rekomendasi dari DPW Papua ke Ketua Pimpinan Koalisi atas nama Bapak Kenius Kogoya, ke Ketua Koalisi Lukmen Jilid II, Mathius Awaitouw," kata Luxly kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Kamis (15/7/2021).

Menurut dia, DPW PKB Papua akan menunggu surat rekomendasi resmi dari DPP PKB pusat, dan selanjutnya diserahkan ke Gubenrur Papua Lukas Enembe untuk diputuskan.

Kenius Kogoya direkomendasikan lantaran dinilai pantas mendampingi Gubenur Papua Lukas Enembe.

Sebelumnya, Kenius Kogoya yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua telah didaftarkan oleh partainya ke Partai Koalisi Papua Bangkit jilid II.

Sekertaris DPD Partai Hanura, Jemmy Hegemur, mengatakan Kenius Kogoya nama tunggal yang di calonkan.

“kami sudah serahkan seluruh dokumen langsung ke ketua koalisi Lukmen Jilid II,” kata Jemmy kepada Tribun-Papua.com, Selasa (13/7/2021) malam lalu.

Dirinya menambahkan, usulan tersebut sesuai mekanisme Partai dan telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai Hanura.

"Dikarenakan telah ada persetujuan maka kami langsung daftarkan ke koalisi" ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya masih menunggu pengusulan nama-nama dari partai koalisi lainnya kepada ketua Koalisi Lukmen Jilid II. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved