Breaking News:

LAWAN COVID19

Merasa Lebih Sehat, Mbak Susi Siap Jalani Vaksin Kedua

Adapun efek dari vaksin yang dilalui Mbak Susi adalah badannya terasa lebih bugar dari sebelumnnya.

Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
LAWAN COVID19- Roroagus Susilowati atau mbak Susi, ingin divaksin kembali setelah merasa lebih sehat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Upaya pemerintah daerah serta dukungan seluruh instansi menggencarkan vaksinasi di Kota Jayapura dan sekitarnya, menuai berbagai respon dari masyarakat.

Jurnalis Tribun-Papua.com menemui warga yang telah divaksin pada Jumat (16/7/2021) pagi. Adalah Roroagus Susilowati (50), pedagang kue keliling.

Mbak Susi, sapaan akrabnya, mengaku takut melihat jarum suntik, namun pekerjaaannya berjualan kue keliling mengharuskan ia bertemu orang banyak yang rawan terjangkit Covid-19.

Hal tersebut membuatnya memberanikan diri untuk divaksin. Ia pun mendapat dukungan sang suami yang telah lebih dulu divaksin.

Baca juga: Ini Ciri-ciri Gejala Covid-19 Varian Delta yang Mudah Menular dan Berbahaya

Baca juga: Vaksinasi Masif Terus Dilakukan TNI AL Jayapura

"Tanggal 26 Juni saya dengar dari tetangga ada vaksinasi massal di kantor gubernur, jadi saya naik taxi (angkot) ke sana," ujar wanita yang berdomisili di bilangan Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara.

Sampai di posko vaksinasi, ia disambut ramah oleh para petugas gabungan TNI dan Polri. Vaksinasi berjalan lancar tanpa kendala.

Suasana vaksinasi di halaman kantor Bank Papua.
Suasana vaksinasi di halaman kantor Bank Papua. (Tribun-Papua.com/Tirza Boyandone)

Adapun efek dari vaksin yang dilaluinya adalah badannya terasa lebih bugar dari sebelumnnya.

"Biasanya mas kalau hujan sedikit  saja, saya flu atau masuk angin, tapi setelah vaksin saya merasa lebih sehat," ujar ibu beranak lima.

Susi menambahkan, ia menunggu vaksinansi kedua yang terjadwal tanggal 24 Juli 2021 nanti, agar hasilnya lebih maksimal pada daya tahan tubuhnya.

"Saya meski sudah vaksin, lebih berani ketemu orang tapi saya tetap pake masker mas biar lebih terjaga," jelas  perempuan asal Yogyakarta ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved