Breaking News:

LAWAN COVID 19

Molor 6 Jam, Mahasiswa Kecewa terhadap Pelayanan Vaksinasi Massal di Rektorat Uncen

Sejumlah mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Cenderawasih (Uncen) kecewa, terhadap pelayanan vaksinasi massal, di Rektorat Uncen Perumnas III

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
LAWAN COVID 19 - Potret di depan salah satu lobby pelayanan akademik di pelataran Gedung Rektorat UNCEN Perumnas III Waena, yang digunakan untuk vaksinasi massal, akibat sejumlah staf atau pegawai terkonfirmasi positif Covid -19, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sejumlah mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Cenderawasih (Uncen) kecewa, terhadap pelayanan vaksinasi massal, di Rektorat Uncen Perumnas III Waena.

Muhammad Bayu (21), salah satu mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Uncen, mengaku telah datang dari pagi hari sejak pukul 09.00 WIT.

Baca juga: Khairul Lie: PPKM Mikro Hari Kedua, Pasien Covid-19 Tambah 29 Orang di Kabupaten Jayapura

"Saya sudah datang sejak pagi, hanya saja belum ada pelayanan, katanya tenaga kesehatan belum datang,kita disuruh kembali pukul 13.00 WIT, tetapi masih belum ada vaksinasi," katanya kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (16/7/2021).

Pantauan Tribun-Papua, di pelataran Rektorat Uncen Perumnas III Waena, hingga pukul 14.00 WIT, belum ada aktivitas vaksinasi.

Baca juga: Ini Ciri-ciri Gejala Covid-19 Varian Delta yang Mudah Menular dan Berbahaya

Suasana tampak sepi, padahal dalam surat undangan vaksinasi yang tersebar di kalangan staf atau pegawai, mahasiswa dan civitas akademika lainnya, vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIT.

Kabiro Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama Uncen Dra T Ruminta Silalahi (60) ketika dikonfirmasi terkait keterlambatan itu, Ruminta mengatakan hal itu disebabkan tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kota Jayapura masih melakukan vaksinasi di wilayah lain.

Baca juga: Percaya Hoaks soal Covid-19, Pria Ini Nekat Halangi dan Serang Ambulans yang Bawa Pasien Terpapar

"Keterlambatan disebabkan nakes dari Dinkes Kota Jayapura yang masih melakukan penyuntikan vaksin di daerah lainnya," ujarnya.

Proses penyuntikan vaksinasi bagi mahasiswa dan civitas akademika Uncen, baru dimulai pukul 15.00 WIT.

Baca juga: Pegawai Positif Covid-19, Aktivitas Pelayanan Akademik di Rektorat Uncen Lumpuh Total

Sekadar diketahui, gebyar vaksinasi massal di Rektorat Uncen ini merupakan vaksinasi ke-3 yang diadakan otoritas Uncen dengan target vaksinasi 200 orang.

Vaksinasi dilakukan di lingkungan Uncen lantaran beberapa orang civitas akademika,telah terpapar Covid-19.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved