Breaking News:

Lawan Covid 19

196 Warga Hamadi Jayapura Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama dan Kedua

Sebanyak 196 warga yang berdomisili di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua.

Editor: Musa Abubar
Humas Polresta Jayapura Kota for Tribun-Papua.com
Suasana Polresta Jayapura Kota melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Gerai Vaksin Presisi di Lapangan Hamadi, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Sebanyak 196 warga yang berdomisili di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua.

Dari 196 warga ada 125 orang mengikuti vaksin dosis pertama dan 71 orang vaksin dosis kedua. Vaksinasi itu digelar oleh Polresta Jayapura Kota bekerja sama dengan Biddokes Polda Papua.

Pelayanan vaksin gratis itu diberikan kepada masyarakat di Gerai Vaksin Presisi di Lapangan Hamadi, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Dinsos Jayapura : Warga Korban Kebakaran Pasar Lama Terapkan Prokes Covid-19

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas mengatakan pegelaran kegiatan vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota itu guna memberikan pelayanan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam hal percepatan vaksin di Indonesia khususnya di wilayah Kota Jayapura," katanya.

Baca juga: Setiap Hari, Polisi di Makassar Bagi-bagi Makanan dan Uang bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Polresta Jayapura Kota telah diberikan target vaksinasi sebanyak 2.200 orang dan sudah terpenuhi, namun tetap terus melaksanakan vaksinasi.

Lanjut dia, pihaknya terus menggelar vaksinasi guna membantu pemerintah dalam menjangkau masyarakat di tempat tinggalnya.

Baca juga: Brimob Papua Barat Buka Dapur Lapangan Layani Warga Terpapar Covid-19

"Untuk hari ini masyarakat Hamadi yang mengikuti vaksin di Gerai Vaksin Presisi sebenarnya 209 orang namun yang bisa ikut hanya 196 orang," ujarnya.

Menurut dia, 13 orang di antaranya ditunda dengan alasan ada penyakit bawaan setelah diperiksa oleh dokter. Dari 196 warga ada 125 mengikuti vaksin dosis pertama dan 71 vaksin dosis kedua.

Baca juga: Kronologi Ibu Hamil Positif Covid-19 Melahirkan di Halaman Rumah Bidan, Begini Kondisinya

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun," katanya.

Selain itu, tambah dia, mengurangi mobilitas atau jangan keluar Rumah tanpa ada keperluan yang mendesak karena kasus Covid-19 di Kota Jayapura meningkat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved