Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Papua

Fans Liverpool Papua Minta Pemerintah Jelaskan Vaksinasi Covid 19 Tahap Tiga

Kebanyakan orang mau divaksin, saat ini karna hanya agar bisa berangkat ke luar daerah, bukan karna untuk mencegah Covid 19

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
TRIBUN-PAPUA.COM
LAWAN COVID 19 - Penggemar berat Liverpool Rifi Jordhi (23) meminta pemerintah, agar menjelaskan rencana vaksinasi Covid 19 tahap ketiga yang akan digulirkan, agar tidak menjadi bias di masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Papua yang juga penggemar berat klub sepakbola Liverpool, Rifi Jordhi (23) meminta pemerintah, agar menjelaskan rencana vaksinasi Covid 19 tahap ketiga yang akan digulirkan.

Melalui sambungan telepon seluler kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (17/7/2021) Rifi mengungkapkan keluh kesahnya, terhadap proses vaksinasi yang dilakukan.

Rumah Sakit Rujukan Penuh, Ibu Hamil Positif Covid-19 Terpaksa Melahirkan di Halaman Rumah Bidan

"Kebanyakan orang mau divaksin, saat ini karna hanya agar bisa berangkat ke luar daerah, bukan karna untuk mencegah Covid 19," jelasnya.

Pria yang berdomisili di Wamena itu, juga mengatakan bahwa pemerintah harusnya lebih banyak hadir, untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait proses vaksinasi.

"Jangan sampai, tujuan vaksinasi menjadi bias, dan tidak menyentuh masyarakat," imbuhnya.

Pasien Membludak, Ruang Penyakit Dalam Wanita dan Paruh Tampung Pasien Covid-19

Dirinya mengaku apabila kebijakan vaksinasi tahap ketiga diimplementasikan, maka akan menimbulkan mosi tidak percaya kepada pemerintah.

"Untuk itu, pemerintah selaku pengambil kebijakan harus dapat menjelaskan sejak dini kepada khalayak umum terkait vaksinasi tahap ketiga ini," katanya.

Rifi juga menyoroti soal kedisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat vaksinasi, yakni menjaga jarak, yang masih dinilainya longgar.

Baca juga: Aloysius Giyai : RSUD Jayapura Kekurangan Obat dan Reagen

Namun, masukkan kepada Pemerintah Pusat maupun daerah itu, tak lain sebab kepeduliannya, terhadap bangsa dan negara yang kini tengah berjuang, melawan pandemi Covid 19.

"Saya sangat mengapresiasi, semua kinerja Pemerintah Pusat dan daerah , seluruh Nakes dan pihak-pihak yang berada di garda terdepan," terangnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved