PON XX Papua

Tim Sepakbola PON Papua Kembali Taklukkan Tim PON Sulut 2-0 di Stadion Klabat Manado

Anak-anak asuhan Eduard Ivakdalam menaklukkan Tim PON Sulut dengan skor 2-0 di Stadion Klabat, Manado, Sulut, Sabtu (17/07/2021).

Editor: Roy Ratumakin
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Laga uji coba Tim PON Sulut dan Tim PON Papua di Stadion Klabat, Sabtu (17/07/2021). Laga dimenangkan tim tamu dengan skor 2-0. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Tim sepakbola PON Papua kembali menuai hasil sempurna dalam laga ujicoba ketika try out di Bumi Nyiur Melambai.

Anak-anak asuhan Eduard Ivakdalam menaklukkan Tim PON Sulut dengan skor 2-0 di Stadion Klabat, Manado, Sulut, Sabtu (17/07/2021).

Laga ini merupakan  pertemuan kedua. Pada pertemuan sebelumnya pekan lalu di tempat sama, Tim PON Sulut harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-4.

Baca juga: Ujicoba, Tim Sepakbola PON Papua Menang 4-1 Atas PON Sulut

Dua gol Tim PON Papua dicetak di babak pertama laga yang berlangsung tanpa penonton. Satu gol tercipta dari sepakan 12 pass.

Di babak kedua, kedua tim saling berbalas serangan. Meskipun, secara umum PON Papua lebih dominan.

Anak-anak dari bumi Cendrawasih ini mampu mendominasi penguasaan bola.

Laga uji coba Tim PON Sulut dan Tim PON Papua di Stadion Klabat, Sabtu (17/07/2021). Laga dimenangkan tim tamu dengan skor 2-0.
Laga uji coba Tim PON Sulut dan Tim PON Papua di Stadion Klabat, Sabtu (17/07/2021). Laga dimenangkan tim tamu dengan skor 2-0. (Tribun Manado/Fernando Lumowa)

Sayang, beberapa kali peluang emas digagalkan kiper Tim PON Sulut yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Pelatih Tim PON Sulut mengatakan, Rudi Manumpil mengakui PON Papua lebih unggul. "Mereka tim yang sudah matang berkat persiapan setahun terakhir," kata Manumpil.

Ia bilang, pihaknya bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang kuat. Sehingga bisa mengetahui di mana kekurangan permainan.

Katanya, Renaldy Bella cs masih punya beberapa kekurangan. Di antaranya, kurang berani melakukan tembakan dari luar kotak.

"Selain itu passing kurang baik. Passing rusak, langsung kacau," ujar legenda Persma Manado ini.

Katanya, hasil pertandingan menjadi bahan evaluasi. "Dalam permainan sepakbola baik laga resmi maupun ujicoba, hasil akhir itu menunjukkan seperti apa latihan," katanya.

Sementara, Manajer Tim PON Sulut, Michael Thungari menyebut, laga itu memberi banyak pelajaran kepada tim tuan rumah.

"Tim Papua luar biasa. Ada beberapa hal yang akan kita benahi," jelas anggota DPRD Kep. Sangihe ini.

Sementara, Pelatih Tim PON Papua, Eduard Ivakdalam salut atas perjuangan tim tuan rumah yang mampu mengimbangi permainan. Khususnya di babak kedua.

"Dibanding laga pertama, sore ini mereka lebih baik," katanya.

Edu, sapaan legenda Persipura ini  bilang, setelah ini mereka masih akan melakoni beberapa laga uji coba sebelum kembali ke Papua.

"Ada beberapa tim lokal yang sudah bersedia tapi kita bicarakan dulu terkait teknis pertandingan," jelas Edu. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved