Breaking News:

Lwan Covid19

VIRAL Video Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Joget di Pinggir Kuburan, Ini Penjelasan Polisi

Kini, para relawan yang ada dalam video tersebut telah meminta maaf kepada keluarga almarhum, dan berjanji tidak mengulangi lagi.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Kompas.com
VIRAL - Tangkapan layar video viral relawan pemakaman jenazah Covid-19 berjoget-joget di pinggir liang lahat kuburan yang telah digali. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Sebuah video menampilkan sejumlah relawan pemakaman jenazah Covid-19 berbaju hazmat tengah berjoget ria di pinggir liang lahat yang menganga, viral di media sosial.

Unggahan video itu dibagikan oleh akun Facebook Koboy Kocheng pada Kamis (15/7/2021).

Pada video tersebut terlihat lokasi pengambilan video, yakni di Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan diambil pada 14 Juli 2021 pukul 22.00 WIB.

"Happy banget ya kayaknya habis nguburin pasien kofet menurut mereka..Lalu ketawa2 joget2 dikuburan. Udah pada cair kayaknya..Yang kayak gini ni yang semakin buat masyarakat semakin ga percaya kofet. Miris ga sih..," tulis narasi pemilik akun.

Hingga Sabtu (17/7/2021) siang, unggahan video tersebut telah disukai 329 kali, dikomentari 365 kali, dan dibagikan lebih dari 2.100 kali oleh warganet.

Baca juga: VIRAL Syarat Membuat KTP Harus Punya Kartu Vaksin, Benarkah? Ini Kata Dukcapil

Baca juga: Kota Jayapura Masuk PPKM Darurat, BTM: Saya Tak Mau Membebani Masyarakat

Video serupa juga dibagikan akun Facebook Jurnalis Pantura pada waktu yang sama.

Dalam video yang berdurasi 20 detik itu, tampak ada sejumlah orang yang mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat di sebuah kuburan.

Tampak pula satu lubang sudah digali. Ada satu orang yang melompat-lompat mengitari liang lahat tersebut dengan diiringi gelak tawa beberapa orang yang ada di tempat pemakaman.

Lantas, bagaimana penjelasan mengenai kejadian yang viral tersebut?

Penjelasan polisi

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved