Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Cegah Terpapar Covid 19, Warga Biak Ramai-ramai Vaksin Gratis dari TNI Angkatan Laut

Vaksinasi terhadap masyarakat maritim bukanlah yang pertama di laksanakan oleh TNI AL wilayah Biak

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
TRIBUN-PAPUA.COM
Warga maritim mengikuti vaksinasi di Pelabuhan Laut Biak yang digelar jajaran TNI Angkatan Laut, Sabtu (17/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Biak menerima vaksinasi gratis dari aparat TNI Angkatan Laut, Hal ini dilakukan demi meningkatkan imunitas tubuh setiap warga guna melawan virus covid 19 yang terus meningkat di Tanah Papua.

Informasi tersebut Tribun-Papua.com terima dari laporan resmi Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X pada Minggu (18/7/2021) Pagi.

196 Warga Hamadi Jayapura Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama dan Kedua

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh satuan di lingkup TNI Angjatan Laut (AL) untuk turut ikut serta mensukseskan program serbuan vaksin pemerintah.

Dipimpin oleh Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos Deda, turut berpartisipasi Gugus Angkatan Laut Komando Armada III serta Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Biak dan perwakilan Wing Udara III secara serentak dan berkelanjutan melaksanakan serbuan vaksin terhadap bagi masyarakat Pulau Biak.

Target utamanya ialah kepada masyarakat Maritim, yaitu sekumpulan tinggal disekitar pesisir laut dan rata-rata memiliki mayoritas pekerjaan sebagai nelayan di sekitar utara Teluk Cenderawasih.

"Kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim bukanlah yang pertama di laksanakan oleh TNI AL wilayah Biak, sebelumnya kanu telah sukses lakukan vaksinasi pertama di pelabuhan umum Biak pada 6 Juli 2021," ujar Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos Deda.

Lantamal X Jayapura Laksanakan Vaksinasi secara Door To Door

Ia menambahkan pada Sabtu (17/7/2021) telah kembali dilaksanakan dan serbuan vaksin terhadap masyakarat Maritim yang kembali bertempat pada salah satu ruangang tersedia di Pelabuhan Umum Biak.

"Pihak Rumah Sakit Angkatan Laut Dokter Raden Gandhi Lanal Biak sangat mendukung kegiatan kami dengan menurunkan tujuh tenaga medisnya, yaitu dokter, vaksinator maupun tenaga Administratornya," ucap pria kelahiran Sentani.

Menurutnya, jumlah target dari TNI Angkatan Laut mencapai sebanyak 350 orang yang menerima vaksin jenis Sinovac yang telah disiapkan pihaknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved