Breaking News:

Bhakti Lantamal X Jayapura

TNI AL Perlu Waktu 10 Hari Renovasi Rumah Juru Parkir Orangtua Peraih Adhi Makayasa

Apresiasi dari TNI Angkatan Laut kepada peraih Adhi Makayasa Letnan Dua (Letda) Laut Always Giving Hamonangan Tiris yang merupakan putra Papua

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
TRIBUN-PAPUA.COM
SAMBUTAN - Alex Tiris Sangat Berbahagia Atas Peresmian Rumahnya yang direnovasi Angkatan Laut, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Rumah seorang juru parkir di Papua, Alex Tiris diresmikan setelah dilakukan renovasi oleh Pangkalan Utama (Lantamal) X Jayapura atas capaian sang anak yang menjadi lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 yang meraih gelar Adhi Makayasa.

Kediaman keluarga Tiris diresmikan Dantantamal X Kolonel Feryanto P Marpaung didampingi Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Minggu (18/7/2021) siang.

Anak Juru Parkir Asal Papua, Letda Always Giving Hamonangan Raih Penghargaan Adhi Makayasa 2021

Tempat tinggal tersebut telah sepuluh hari direnovasi Angkatan Laut sewaktu Alex Tiris bersama keluarga berada di Jakarta menghadiri Prasetya Perwira sang anak yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo pada 13 Juli 2021 lalu.

"Kegiatan tersebut adalah bentuk apresiasi dari TNI Angkatan Laut kepada peraih Adhi Makayasa Letnan Dua (Letda) Laut Always Giving Hamonangan Tiris yang merupakan putra Papua, tentunya ini menjadi kebanggaan kami," ungkap Dantantamal X Kolonel Feryanto P Marpaung

Menurutnya, Lantamal X dalam pelaksanakan kegiatan bedah rumah memerlukan waktu selama 10 hari, akhirnya dapat terselesaikan dengan hasil yang sangat memuaskan.

TNI AL Bedah Rumah Anak Juru Parkir Peraih Adhi Makayasa asal Papua

Danlantamal X mengungkapkan latar belakang dilaksanakannya bedah rumah adalah karena untuk pertama kalinya putra Papua mampu meraih peringkat terbaik di Akademi Angkatan Laut.

Untuk itu, Lantamal X berikan apresiasi dan penghargaan kepada Letda Laut Always Giving Hamonongan Tiris.

"Letda Always Giving berangkat dari keluarga yang sangat bersahaja, bapaknya sehari- hari bekerja sebagai juru parkir dan ibu sebagai penjual minuman dingin untuk menhidupi para anaknya," jelas Danlantamal X.

Viral Kisah Tukang Parkir di Solo Kembalikan Uang Rp 500.000 yang Jatuh di Dekat ATM

"Kami sangat berbangga dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi yang luar biasa, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Alex Tiris beserta putra putrinya," lanjut Danlantamal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved