Breaking News:

PON XX Papua

Dinkes Papua Siagakan Tim di Lokasi Pelaksanaan PON Papua

Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan menyiagakan tim surveilans dilokasi pelaksanaan PON XX Papua tahun guna pemeriksaan kesehatan

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Hendrik Rikarsyo Rewapatara
Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinkes Papua,Yamomoto Sasarari 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan menyiagakan tim surveilans dilokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun guna pemeriksaan kesehatan

Tim survailans akan mendeteksi, melakukan pemeriksaan hingga menangani atlit dan dan oficil serta tamu lainnya yang ada gejala-gejala.

Tindakan itu dilakukan guna mencegah gejala-gejala penyakit dari luar Papua, dengan demikian dipastikan tak ada penyakit baru.

Baca juga: Detik-detik Video Banjir Eropa, Terjang Pemukiman Warga hingga Tewaskan Ratusan Orang

Tapi juga, setelah pelaksanaan PON tak ada penyakit baru yang ditinggalkan di Papua, masyarakat tak mengalami yang tak ditemui di wilayah paling timur.

Baca juga: Sah, Umat Muslim Papua Boleh Shalat Idul Adha di Masjid

Tenaga kesehatan terlibat dalam tim ini beragam di antaranya tenaga dokter,epidemologi,surveilans makanan,surveilans penyakit dan surveilans kejadian tertentu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Selasa 20 Juli 2021: Scorpio Raih Usaha Kerasmu, Libra Jangan Terpaku Fisik

"Saya berharap semua tamu yang datang ke Papua,sudah melewati proses screaning, sudah di periksa dan dinyatakan sehat,"Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinkes Papua,Yamomoto Sasarari di Jayapura, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Pegawai Kemenag Papua Barat Dilarang Jadi Imam dan Khotib

Menurut dia, intinya Dinas Kesehatan sudah siap untuk melaksanakan tugasnya yakni mengidentifikasi setiap gejala penyakit yang timbul saat PON berlansung.

Ia menambahkan, beragam pencegahan penyakit terutama malaria di lokasi pelaksanaan PON juga sementara dilakukan yakni membagikan kelambu anti malaria. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved