Breaking News:

Lawan Covid 19

Penyekatan Batas Kota, Chris K Tokoro: Warga Tak Miliki KTP Silahkan Putar Balik

“Hanya orang dengan keperluan sektor esensial yang diperbolehkan untuk melewati perbatasan,” kata Chris K Tokoro, Senin (19/7/2021).

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Penyekatan kendaraan di Batas Kota, Senin (19/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM: Memasuki hari kelima Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Jayapura, petugas gabungan mulai melakukan penyekatan di batas kota antara wilayah Kabupaten Jayapura dengan Kota Jayapura.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Chris K Tokoro, mengatakan orang yang bisa melewati batas kota menuju wilayah Kabupaten Jayapura harus menunjukkan identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Jayapura.

“Hanya orang dengan keperluan sektor esensial yang diperbolehkan untuk melewati perbatasan,” kata Tokoro, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Meski Tak Tatap Muka, SMP Negeri 2 Jayapura Perketat Prokes Covid-19

Selain itu, kata Tokoro, warga yang bukan berasal dari Kabupaten Jayapura tak diijinkan untuk masuk saat pembatasan terjadi.

“Yang tak ber-KTP Kabupaten Jayapura dilarang masuk mulai pukul 18.00 WIT,” tegas Tokoro.

Penyekatan itu, kata Tokoro sesuai dengan surat edaran Bupati Jayapura.

“Kalau ada warga ber-KPT Kota Jayapura dari arah Sentani, diperbolehkan lewat, begitupun sebaliknya. Jadi harus menunjukkan KTP. Kalau tidak, kami suruh putar balik,” pungkasnya.

Untuk pekerja esensial semisal, dokter, pekerja media dan pekerja esensial lainnya diperbolehkan melewati batas kota.

“Penyekatan ini akan dilakukan selama sepekan, kemudian di minggu ketiga dan keempat akan dilanjutkan penyekatan dengan melakukan penindakan terhadap para pengemudi roda empat dan pengendara sepeda motor,” tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved