Breaking News:

Lawan Covid 19

Aktivis Minta Penanganan Covid-19 Diperhatikan, Perlu Ada RS Darurat

Aktivis meminta DPR provinsi itu, Majelis Rakyat Papua serta pemmerintah provinsi setempat memperhatikan pelayanan pasien Covid-19

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Otniel Deda, salah satu aktivis Papua 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Aktivis meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) provinsi itu, Majelis Rakyat Papua serta pemmerintah provinsi setempat memperhatikan pelayanan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Baik penangan pasien Covid di rumah sakit swasta maupun di rumah sakit milik pemerintah, perlu ada rumah sakit darurat untuk memisahkan pasien.

Baca juga: Kisah Taufiq Muhammad, 20 Tahun Dipercaya Jadi Penyembelih Hewan Kurban di Sentani

Otniel Deda, salah satu aktivis Papua menilai penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, RSUD Abepura dan beberapa rumah sakit swasta lainnya di Kota Jayapura perlu diperhatikan.

Lanjut dia, perlu ada perhatian khusus dari DPR Papua, MRP dan pemerintah provinsi setempat.

Baca juga: Tokoh Nasrani: Melalui Idul Adha 2021, Kerukunan Umat Beragama Dapat Terjalin

"Kami usul kepada DPR Papua, MRP dan pemerintah provinsi agar turun langsung melihat kondisi dan fasilitas yang ada di rumah sakit baik rumah sakit swasta maupun rumah sakit milik pemerintah di Kota Jayapura," kata Otniel kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Lukas Enembe: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Transportasi Darat dan Laut akan Ditutup Sebulan

Menurut dia, perlu ada langkah konkrit yang diambil seperti mempersiapkan rumah sakit darurat dengan memanfaatkan gedung-gedung yang tidak digunakan.

Baca juga: Alfred Fredy Anouw: Penanganan di Dogiyai Harus Secara Humanis

"Persiapan gedung-gedung darurat agar bisa dapat memisahkan para pasien umum dan pasien Covid-19, sehingga penanganan kesehatan yang dilakukan juga benar-benar baik dan profesional,"ujarnya.

Otniel berharap, MRP, DPRP dan pemerintah provinsi serius melihat persoalan Covid-19 yang kian meningkat di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved