Breaking News:

Kerusuhan Dogiyai

Alfred Fredy Anouw: Penanganan di Dogiyai Harus Secara Humanis

Alfred Fredy Anouw, mengatakan kerusuhan yang terjadi dua hari lalu di Kabupaten Dogiyai sangat tidak jauh berbeda dengan kejadian sebelum-sebelumnya.

Istimewah
Aparat kepolisian saat memasang garis police line di salah satu lokasi gedung yang dibakar sekelompk orang di Dogiyai 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Anggota Dewan perwakilan rakyat Papua DPRP,Alfred Fredy Anouw turut bersuara menanggapi konflik yang terjadi di Kabupaten Dogiyai, Kamis (15/7/2021).

Akibat kejadian tersebut, adanya korban nyawa dan kerugian barang dan bangunan.

Alfred Fredy Anouw, mengatakan kerusuhan yang terjadi dua hari lalu di Kabupaten Dogiyai sangat tidak jauh berbeda dengan kejadian sebelum-sebelumnya.

Baca juga: Polisi Olah TKP Pascakerusuhan Dogiyai

“Dulu kehidupan orang Kabupaten Dogiyai bersama aparat keamanan jauh lebih baik sebelum dimekarkan,” kata Alfred kepada Tribun-Papua.com, Selasa (20/7/2021) melalui gawainya.

Dikatakan, masyarakat Dogiyai sangat baik dan ramah kepada siapapun.

“Tidak ada kerusuhan, tidak ada salah paham, dan tidak ada perbedaan antara warga pendatang maupun masyarakat asli Dogiyai,” ungkapnya.

Baca juga: Kerusuhan Dogiyai Dinilai Akibat Arogansi Aparat Keamanan

Untuk itu, Alfred berharap, Pemerintah Dogoyai dalam hal ini Bupati, Wakil bupati, DPRD, serta semua elemen masyarakat harus duduk bersama mencari solusi penyelesaian dengan aparat keamanan.

“Semua pihak harus duduk bersama menyelesaikan konflik ini,” harapnya.

Ia pun juga berharap, aparat keamanan yang bertugas di Kabupaten Dogiyai tak menggunakan senjata hadapi masyarakat tetapi lebih kepada pendekatan yang humanis..

“Jika masyarakat salah tegur dan bicara baik-baik, mereka pasti mengerti. Kalau dengan senjata atau kekerasan, memang akan memakan korban nyawa dan barang,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved