Breaking News:

Covid 19 Papua

Akibat Covid-19, Omset Pedagang di Pasar Yotefa Abepura Menurun

Kata Umar Ramli, penurunan omset pendapatan yang dimilikinya sudah berjalan dari awal masuknya wabah pandemik Covid-19 di Kota Jayapura.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Aktifitas tempat usaha Umar di Oasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Akibat adanya pendemik Covid-19, omset (pendapatan) pedagang di Pasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura targanggu.

Hal tersebut diakui Umar Ramli (34), salah satu pedagang cabai di Pasar Youtefa, Abepura yang mengeluh lantaran adanya pandemik Covid-19 saat ini di Kota Jayapura.

"Biasanya dalam sehari pendapatan saya bisa 50-70 persen, tetapi adanya virus corona saat ini, maka omset saya turun drastis hingga 5 persen perharinya," kata Umar kepada Tribun-Papua.com, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Pedagang Keluhkan Sampah di Pasar Pharaa Sentani

Kata dia, penurunan omset pendapatan yang dimilikinya sudah berjalan dari awal masuknya wabah pandemik Covid-19 di Kota Jayapura.

Namun dengan pendapatan yang minim, Umar tetap berdagang cabai pasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura.

Selain itu, terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Jayapura, kata Umar, sangatlah baik, sebab dengan hal tersebut dapat mengurangi penyebaran covid 19 yang ada saat ini

Baca juga: Harga Cabai di Pasar Tradisional Youtefa Kota Jayapura Normal

"Kalau untuk lawan Covid-19, PPKM sangat baik, karena dengan begitu Covid-19 bisa berakhir di Kota Jayapura," ujar pria asal Bugis, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Ia pun berharap, semoga dengan kebijakan yang dilakukan nanti, bisa dapat mengatasi permasalahan virus di Kota Jayapura dan juga agar aktifitas juga bisa dapat kembali lancar seperti biasanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved