Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw Masuk Bursa Calon Wagub dari DPD Golkar Papua

Enam nama tersebut diantaranya, Fernando Yansen Tinal, John Tabo, Kenius Kogoya, Ones Pahabol, Paskalis Kossay, dan Paulus Waterpauw.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Golkar Papua, Max Richard Krey saat menyerahkan enam nama calon Wakil Gubernur Papua ke Koalisi Partai Papua Bangkit jilid II, Rabu (21/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua kembali usulkan enam nama sebagai calon Wakil Gubernur Papua, ke Partai Koalisi Papua Bangkit jilid II.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi Golkar Papua Max Richard Krey, mengatakan pihaknya telah mengusulkan enam nama.

Enam nama tersebut di antaranya, Fernando Yansen Tinal, John Tabo, Kenius Kogoya, Ones Pahabol, Paskalis Kossay, dan Paulus Waterpauw.

Baca juga: Keluarga Klemen Tinal Tutut Golkar Jelaskan Sosok Kandidat Cawagub Papua

“Enam nama ini sesuai keputusan DPD Partai Golkar Papua, dan keputusan inipun sudah disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Max kepada Tribun-Papua.com, Rabu (21/7/2021) malam.

Dikatakan, ke enam nama tersebut merupakan rekomendasi DPD Partai Golkar Papua bukan DPP.

“ Harus digaris bawahi, enam nama tersebut baru dapatkan rekomendasi DPD Partai Golakar Papua, nanti kami ke Jakarta untuk melaporkan dan kami tidak tahu soal rekomendasi, karena semua itu tergantung Pusat dan mereka akan putuskan," jelasnya.

Sementara dari DPD partai Demokrat telah mengusulkan Enam calon ke Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Baca juga: Aksi Tuntut Yansen Tinal Cawagub Papua, Yance Mote: DPP Partai Golkar Tak Lamban Tapi Teliti

Enam nama tersebut di antaranya; Ricky Ham Pagawak (Bupati Mamberamo Tengah), Yunus Wonda (Wakil Ketua DPRP), Usman G Wanimbo (Bupati Tolikara), Tonny Tesar (Bupati Kepulauan Yapen), Natalis Tabuni (Bupati Intan Jaya), dan Yeremias Bisay (Bupati Waropen).

Sekadar diketahui, Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II yang mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Juni 2018 lalu terdiri dari 9 partai politik yakni Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, NasDem, PPP, PKB, PKS, dan PKPI. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved