Breaking News:

Covid 19 Papua

Antisipasi Pembelian Tabung Oksigen, Kapolda Papua Akan Memploting Angggota Jaga Dua Perusahaan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri akan memplotin anggotanya untuk menjaga dua perusahaan produksi tabung oksigen di Kota Jayapura.

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Istimewa
OKSIGEN - Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule (tengah) saat mengecek persediaan tabung oksigen medis bersama Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri (kanan). 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri akan memplotin anggotanya untuk menjaga dua perusahaan produksi tabung oksigen di Kota Jayapura.

Guna mengantisipasi non rumah sakit yang membeli tabung oksigen. Kedua perusahaan produksi tabung oksigen yang akan dijaga yakni CV.Huyele dan PT Indo Gas Papua.

Baca juga: Banyak Permintaan, PT Indo Gas Kewalahan Produksi Tabung Oksigen

Kapolda Mathius D Fakhiri menyampaikan hal itu disela-sela kunjungannya bersama rombongan ke CV.Huyele dan PT Indo Gas Papua pada Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Cengkeh Bisa untuk Redakan Gatal, Begini Cara Mengolahnya untuk Dijadikan Obat Oles

Disela-sela kunjungannya, dia mengatakan akan memploting anggota di CV. Huyele untuk mengantisipasi adanya pihak dari non rumah sakit yang membeli tabung oksigen untuk keuntungan pribadi.

"Kami juga akan memploting anggota di PT. Indo Gas Papua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi keuntungan pribadi," katanya.

Baca juga: Fakta Video Viral Sejumlah Warga Membongkar dan Menghancurkan Peti Mati Jenazah Pasien Covid-19

Selain itu, kata dia, menghindari adanya kasus pemalangan serta untuk memudahkan dalam hal kordinasi.

"Kita harus bahu membahu agar proses produksi/refill dan distribusi tabung oksigen khususnya di kota Jayapura lancar dan tidak ada lagi krisis oksigen," ujarnya.

Baca juga: Ini Profil Komjen Paulus Waterpauw yang Diusung Golkar jadi Calon Wagub Papua

Kapolda Papua mengambil kebijakan itu terkait adanya kasus pemalangan pada Rabu (21/7/2021) berdampak pada kelangkaan/krisis tabung Oksigen di Kota Jayapura.

Rumah sakit yang krisis tabung oksigen seperti di RSUD Jayapura dan RS Provita yang dalam satu hari hanya mendapat jatah 20 tabung oksigen. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved