Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Ini Alasan DPD Golkar Papua Usung Paulus Waterpauw dan Kenius Kogoya Masuk Bursa Cawagub

Dua nama yang diluar kader partai Golkar adalah Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw dan Ketua DPD Partai Hanura Papua Kenius Kogoya.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Wakil Ketua I Golkar Povinsi Papua, Bidang Organisasi, Max Richard Krey saat memberikan keterangan kepada Tribun-Papua.com, di Suni Hotel & Convention Abepura, Kota Jayapura, Rabu (21/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Wakil Ketua I Golkar Povinsi Papua, Bidang Organisasi, Max Richard Krey, mengatakan pihaknya mengusulkan dua nama diluar dari kader partai karena alasan aspirasi dari masyarakat Papua.

Dua nama yang diluar kader partai Golkar adalah Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw dan Ketua DPD Partai Hanura Papua Kenius Kogoya.

Baca juga: Diusung Golkar Papua Jadi Calon Wagub, Ini Profil Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw

“Partai Golkar ini adalah partai yang terbuka, kami tidak tertutup kemungkinan terhadap kader dan menerima aspirasi rakyat, sebab kami melihat kondisi saat ini, dan nama-nama itulah yang kami akomodir,” kata Krey kepada Tribun-Papua.com, Rabu (21/7/2021) malam.

Kata Krey, berbicara masalah kader, Golkar memiliki banyak kader yang mumpuni.

DPD Partai Golkar Papua telah mendaftarkan enam nama bakal calon Wakil Gubernur Papua ke Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Baca juga: Kabaintelkam Polri Paulus Waterpauw Masuk Bursa Calon Wagub dari DPD Golkar Papua

Enam nama tersebut diantaranya; Fernando Yansen Tinal (Anggota DPR Papua), John Tabo (mantan Bupati Yahukimo), Kenius Kogoya (Ketua DPD Partai Hanura Papua), Ones Pahabol (mantan Bupati Yahukimo), Paskalis Kossay (mantan anggota DPR RI), dan Paulus Waterpauw (Kabaintelkan Mabes Polri).

Sekadar diketahui, Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II yang mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Juni 2018 lalu terdiri dari 9 partai politik yakni Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, NasDem, PPP, PKB, PKS, dan PKPI. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved