Breaking News:

Persipura

Jack Komboy soal Boaz dan Tipa Didepak Persipura: Manajemen Kehilangan Sosok Orang Tua

Legenda Persipura mempertanyakan kenapa manajemen tidak menjelaskan alasan pemecatan Boci dan Tipa, sekalipun keduanya mengaku mengonsumsi Miras.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Tio Effendi
TANGKAPAN LAYAR- Jack Komboy mengaku menangis haru saat mengetahui kepastian juniornya, yakni boaz Solossa dan Yustinus Pae yang didepak oleh manajamen Persipura. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Legenda Persipura Jacobus Kamasan Komboy melihat hilangnya sosok panutan dalam manajemen Persipura Jayapura.

Ini setelah dikeluarkannya dua pemain bintang Boaz Solossa dan Yustinus Pae akibat sebuah tindakan indisipliner.

Jack mengaku menangis haru saat mengetahui kepastian juniornya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae didepak oleh manajamen Persipura.

"Saya melihat hilangnya sosok manajamen sebagai orang tua, tak ada komunikasi serta undangan terhadap dua pemain yang telah banyak memberikan prestasi terhadap Persipura, pemecatan hanya lewat amplob cokelat," ungkap Jack dalam sebuah zoom meeting bertajuk Persipura dan Masa Depan Sepakbola Papua, pada Rabu (21/7/2021) malam.

Baca juga: Menangis Saat Boaz & Tipa Didepak Persipura, Jack Komboy: Saya Tak Layak Gabung Manajemen

Menurutnya, Boaz Solossa ialah pemain yang diberi oleh Tuhan talenta di atas rata-rata pesepakbola domestik yang tak dimilki siapun hingga detik ini.

"Ini adalah pukulan besar bagi kami semua. Saya bermain dengan mereka cukup lama, Boaz sejak masih duduk dibangku SMA sudah masuk tim yang dilatih Rahmad Darmawan usai membela PON 2004 Palembang," kata mantan pemain bernomor punggung 14 itu.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi V Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Olahraga DPR Papua ini mempertanyakan kenapa manajemen tidak menjelaskan alasan pemecatan Boci dan Tipa, sekalipun keduanya mengaku mengonsumsi Miras.

"Manajemen terlalu cepat mengambil keputusan di mana kompetisi domestik belum berjalan serta batalnya AFC, sehingga tak ada alasan mendesak," kata mantan pemain belakang Persipura.

Disinggung jurnalis Tribun-Papua.com tentang peluangnya bergabung bersama manajemen Persipura terkait dengan isu hangat pencopotan Bento Madubun, Jack Komboy berkata ia belum layak.

"Masih banyak orang yang lebih layak dan lebih memiliki kemampuan untuk duduk di kursi manajemen" ungkap Jack Komboy. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved