Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Kornus BEM: Calon Wagub Papua Hasil Akhir adalah Pilihan Lukas Enembe

Koordinator Nusantara (Kornus) BEM Unas Ginia, mengatakan setiap calon yang nantinya ditunjuk oleh Gubernur Papua Lukas Enembe adalah figur yang tepat

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Kornus BEM Nusantara Unas Ginia. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di Jayapura angkat bicara soal bursa calon Wakil Gubernur Papua yang diusung oleh masing-masing Parpol yang tergabung dalam Koalisi papua Pangkit jilid II.

Koordinator Nusantara (Kornus) BEM, Unas Ginia, mengatakan setiap calon yang nantinya ditunjuk oleh Gubernur Papua Lukas Enembe adalah figur yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan almarhum Klemen Tina.

"Gubernur akan melihat siapa calon yang bisa bekerja dan pilihan ada pada Gubernur Lukas,” kata Unas kepada Tribun-Papua.com, Kamis (22/7/2021) di Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Baca juga: 12 Nama Resmi Cawagub Papua: NasDem Abstain, Demokrat Usul 5 Bupati, Golkar Usung Jenderal Polisi

Dikatakan, saat ini banyak pergerakan yang dilakukan segelintir orang dengan mengusung calonnya masing-masing ke permukaan.

“Ini yang nantinya membuat masyarakat bingung. Biarlah nanti lembaga yang berwenang (DPR Papua) atau Gubernur Lukas yang putuskan siapa pendampingnya nanti,” ujarnya.

Sekadar diketahui, hingga Kamis (22/7/2021), atau 61 hari pasca-mangkatnya Wagub Papua, Klemen Tinal, sudah ada 12 figur resmi cawagub Papua periode sisa (2021-2023).

Selusin nama resmi calon pendamping baru petahana Gubernur Papua, Lukas Enembe itu diusulkan 4 dari 9 parpol anggota Koalisi Papua Bangkit (Golkar, Demokrat, Hanura dan PKB) yang mengusung pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal dalam Pilkada Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved