Breaking News:

Kabar Persipura

Mantan Pemain Terbaik Liga Indonesia Memilih Jack Komboy Jadi Manajer Persipura

Pilihannya terhadap Jack Komboy untuk membawa Persipura ke arah yang lebih baik tentu memiliki alasan.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendi
TANGKAPAN LAYAR - Mantan pemain terbaik liga indonesia 2005, Christian Warobay mengatakan legenda hidup Persipura Jack Komboy layak gantikan Ridwan Bento Madubun dari kursi manajemen Persipura saat ini. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Mantan pemain terbaik Liga Indonesia 2005, Christian Warobay mengatakan legenda hidup Persipura Jack Komboy layak gantikan Ridwan “Bento” Madubun dari kursi manajemen Persipura saat ini.

Ungkapan tersebut ia lontarkan pada awak media disela-sela zoom meeting yang bertajuk Persipura dan Masa Depan Sepakbola Papua, pada Rabu (21/7/2021) Malam.

Pilihannya terhadap Jack Komboy untuk membawa Persipura ke arah yang lebih baik tentu memiliki alasan.

Baca juga: Pulangkan Seluruh Pemain Persipura Jayapura, Ini Alasan Jacksen F Tiago

Ia merasa pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Olahraga memiliki banyak modal pengalaman yang layak.

Hal tersebut, lantaran ia mengaku kesal pada manajemen Persipura atas proses pemecatan Boaz Solossa sangat tidak pantas, terkhusus pada proses pengambilan surat resmi dari manajemen di salah satu tempat penjualan mobil.

"Sebagai mantan pesepakbola dan anak Papua saya sangat menyesali perbuatan manajemen," ujar pria yang saat ini berprofesi sebagai PNS di kampung halamannya Serui, Kabulaten Kepulauan Yapen, Papua.

Christian Warobay mengatakan, sebaiknya manajemen dirombak dan digantikan oleh mantan pemain-pemain Persipura.

Baca juga: Soal Pengganti Boaz Solossa dan Yustinus Pae, BTM: Kami Serahkan ke Pelatih

Mantan anak asuh Rahmad Darmawan tersebut menambahkan, banyak orang-orang dilingkup manajemen Persipura yang sudah terlalu lama memimpin tanpa perubahaan berarti.

"Ada yang sudah 16 tahun bersama manajemen, dari Jack Komboy (masih bermain sepakbola) ia masih betah dilingkup manajemen, sudah saatnya ganti orang-orang baru," lanjut mantan gelandang Persipura.

Harapannya, kasus yang menimpa Eduard Ivakdalam, Imanuel Wanggai hingga terbaru Boaz Solossa dan Yustinus Pae tak terulang kembali.

"Biarlah yang atur klub sepakbola adalah orang yang mengerti sepakbola (mantan pemain)," kata pria yang pernah membela panji Sriwijaya FC. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved