Breaking News:

PON XX Papua

Raport Tim Sepakbola PON Papua di Manado, Eduard Ivakdalam : Kami Menangi Semua Laga Ujicoba

Dalam pemusatan latihan tersebut, skuad kebangaan tanah Papua menyapu bersih semua pertandingan laga uji coba.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Dok Tim Sepakbola PON Papua for Tribun-Papua.com
Pelatih tim Eduard Ivakdalam bersama tim menyapu bersih semua laga uji coba di Manado selama pemusatan pelatihan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Tim Sepakbola putra PON Papua tengah melakukan pemusatan pelatihan di Bumi Nyiur Melambai, tepatnya berada di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dalam pemusatan latihan tersebut, skuad kebangaan tanah Papua menyapu bersih semua pertandingan laga uji coba.

“Kami hampir dua minggu berlatih dengan fokus di Kota Manado, ujicoba sudah kami lakukan 4 pertandingan, dimana semua partai menghasilkan kemenangan,” kata Eduard Ivakdalam kepada Tribun-Papua.com, Kamis (22/7/2021) Siang.

Baca juga: Harapan Legenda Hidup Persipura Edward Ivakdalam Melatih Tim Sepakbola PON XX Papua

tim lokal professional yang berhasil dikandaskan pasukan sepakbola PON Papua diantaranya; Persma Manado serta Tim Sepakbola Sulawesi Utara (Sulut) yang nantinya juga akan bermain di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober mendatang di Tanah Papua.

“Meski sukses meraih kemenangan, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki tim, khususnya beberapa kesalahan dasar yang sudah kita ingatkan dalam latihan,” kata mantan Kapten Persipura.

Tim pelatih akan fokus melihat mental pemain bermain di luar kandang (Papua), kemampuan fisik serta organisasi permainan dari tiap atlit yang dimainkan.

Kaka Edu, sapaan akrabnya mengatakan niatan awal tim setelah dari Manado mereka akan menuju Kota Makassar guna mencari lawan tanding lainnya.

“Namun kami dapat informasi bahwa sulit mendapat lawan tanding di sana, sehingga ia memutuskan untuk tetap bertanah di Manado,” ujarnya.

Memilih bertahan di manado karena Assprov PSSI, KONI Sulut, dan Pemerintah Kota Manado sangat mendukung hadirnya skuad dari Tanah Papua.

Nantinya tim akan kembali melakukan empat partai uji coba dengan dua tim lokal serta dua tim liga 3, yakni Persibom Bolaang Mongondow dan Persma Manado.

Sekadar diketahui selama berada di Manado tim melakukan pemusatan pelatihan serta uji coba di Stadion Klabat, Kecamatan Sario yang juga sempat menjadi markas tim Persipura pada 2019 lalu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved