Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Kursi Panas Wagub Papua: Komjen Pol Paulus Waterpauw Tinggal Selangkah Lagi

Jenderal aktif Polri tersebut dimasukkan dan didaftarkan DPD Partai Golkar Papua pada, Rabu (21/7/2021) ke Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Editor: Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM: Mantan Kapolda Papua dua kali dan juga menjabat Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Paulus Waterpauw tinggal selangkah menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Gubernur Papua.

Jabatan Wagub Papua saat ini sedang kosong sepeninggalan almarhum Klemen Tinal beberapa pekan lalu.

Nama Paulus Waterpauw tak diduga oleh sebagian besar masyarakat Papua dicalonkan dari DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Papua guna bersaing dengan sejumlah nama beken alias kader top partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca juga: 5 Berita Populer : Dugaan Korupsi Dana Rp20 Miliar di KPA Papua Hingga Profil Paulus Waterpauw

Jenderal aktif Polri tersebut dimasukkan dan didaftarkan DPD Partai Golkar Papua pada, Rabu (21/7/2021) ke Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Pertarungan pun baru mulai.

Sederet nama diusung partai berlambang bintang Merci pun tak kalah mentereng.

Ada Yunus Wonda, Ham Pagawak, Usman Wanimbo, Tonny Tesar, Natalis Tabuni, dan Yeremias Bisay.

Sekretaris DPD Demokrat Papua Boy Markus Dawir pun sempat mengatakan bahwa sejumlah nama tersebut baik dari partai Golkar, Demokrat, dan PAN adalah orang-orang dekatnya Gubernur Lukas Enembe.

"Semua calon dekat dengan pak Lukas. Siapapun yang dipilih oleh pak Lukas nantinya adalah mereka yang paham dan dapat bekerjasama dengan pak Lukas," kata Boy belum lama ini di Jayapura.

Menurut Boy, sejumlah nama tersebut akan disodorkan ke DPR Papua untuk digodok. Selanjutnya, DPR Papua akan memutuskan dua nama yang nantinya diseragkan ke Gubernur Lukas Enembe.

Baca juga: Ini Profil Komjen Paulus Waterpauw yang Diusung Golkar jadi Calon Wagub Papua

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved