Breaking News:

Persipura

Si Kilat Bersyukur Bertemu Boaz Di Borneo FC, Terens Puhiri : Ia Adalah Panutan Pemain Papua

Pemain berjuluk Si Kilat asal Papua Terens Puhiri mengaku bersyukur dapat kembali bertemu Seniornya Boaz Solossa di Borneo FC Samarinda.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Kaltim
Pemain berjuluk Si Kilat asal Papua Terens Puhiri mengaku bersyukur dapat kembali bertemu Seniornya Boaz Solossa di Borneo FC Samarinda. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemain berjuluk Si Kilat asal Papua Terens Puhiri mengaku bersyukur dapat kembali bertemu Seniornya Boaz Solossa di Borneo FC Samarinda.

‘Tentunya sangat senang dan bersyukur bisa bermain bersama kaka Boci (Boaz Solossa) di Borneo FC,” Ungkap Terens Puhiri yang dilansir Tribun-Papua.com dari akun Instagram @Borneofctalks.

Baca juga: Fakta Penangkapan Osimin Wenda, Anggota KKB Sekaligus Buronan yang Kabur dari Penjara

Bagi Tepu, sapaan akrabnya Boaz Solossa adalah panutan bagi seluruh pemain dari tanah Papua, khusunya untuk ia pribadi.

"Harapannya dengan hadirnya Boaz, kami dapat membawa Borneo FC sukses bersama," kata pemain bernomor punggung 28 itu.

Baca juga: Jack Komboy soal Boaz dan Tipa Didepak Persipura: Manajemen Kehilangan Sosok Orang Tua

Menyoal target, Tepu mengatakan ingin finish di peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dan sebisa mungkin meraih titel juara liga 1 Indonesia kedepannya.

Nama Terens mencuat ke dunia maya berkat gol solo runnya ke gawang Mitra Kukar pada tahun 2017 lalu. Dengan kecepatan mencapai 30.58 km per jam, Terens menjadi perbincangan dunia, dan mendapat julukan si kilat.

Baca juga: Antisipasi Pembelian Tabung Oksigen, Kapolda Papua Akan Memploting Angggota Jaga Dua Perusahaan

Posisi bermain Tepu adalah penyerang serta sayap kanan, tentunya dapat dipastikan ia akan berkolaborasi bersama Boaz Salossa dalam membangun serangan serta menjebol gawang lawan.

Sebelumnnya, Marckho Sandy Meraudje juga mantan pemain mantan pemain Persipura U-21 bersama Terens Puhiri mengatakan kebahagiaanya atas bergabungnya panutan seluruh pesepakbola asal Papua ke skuad Pesut Etam.

Baca juga: Harapan Baru Boaz Solossa setelah Didepak Persipura Jayapura dan Resmi Berseragam Borneo FC

"Tentunya kami sangat senang, kaka Boaz adalah pemain senior yang disegani kawan maaupun lawan, ini bagus untuk tim," ujar pemain yang berposisi sebagai Bek Kanan ini.

Baginya, kedatangan Boaz Salossa akan sangat menghidupkan lini penyerangan Borneo Fc Samarinda yang akan kian menjadi momok menakutkan bagi para lawan tanding.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom Hari Ini, Jumat 23 Juli 2021

"Setelah datangnya Boaz, Semua pemain lebih bersemangat ingin membawa tim ini meraih gelar juara liga 1," ujar pria kelahiran Kota Jayapura itu.

Sekadar diketahui, sebelum Boaz Salossa bergabung di skuad Pesut Etam, Marckho adalah pemain asal Papua yang bergabung bersama tim pada awal bulan juni 2021 lalu setelah ia keluar dari Madura United.

Baca juga: Sempat Mengeluh Demam serta Batuk, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Saat ini terdapat tiga pemain asal Papua yang membela klub berjersey orange, yaitu pemain Sayap Kanan Terena Puhiri yang telah lima musim bermain untuk klub kebanggaan warga Samarinda.

Selanjutnya, disusul dua seniornya yaitu Marckho Meraudje dan legenda Sepakbola Papua Boaz Solossa pada pertengahan tahun 2021. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved