Breaking News:

Xiaomi Redmi Note 10 5G Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp 2,8 Juta

Redmi Note 10 5G resmi diluncurkan Xiaomi di Indonesia. Sebelumnya, ponsel ini sebelumnya sudah diperkenalkan di wilayah Eropa pada Maret lalu.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10 5G 

TRIBUN-PAPUA.COM - Redmi Note 10 5G resmi diluncurkan Xiaomi di Indonesia.

Sebelumnya, ponsel ini sebelumnya sudah diperkenalkan di wilayah Eropa pada Maret lalu.

Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, mengklaim bahwa Redmi Note 10 5G akan bisa langsung terhubung dengan jaringan 5G yang tersedia di Indonesia tanpa harus melakukan unlock.

Kendati demikian tidak disebutkan secara spesifik pita (band) yang didukung ponsel ini untuk dapat bekerja di jaringan 5G.

Baca juga: Rp 2 Jutaan Dapat Redmi Note 10, Ini Daftar Harga Xiaomi dari Redmi Note 9 hingga Mi 11 Lite

Baca juga: Cara Mudah Cek Garansi HP Xiaomi, Realme, Samsung, Oppo, Vivo, dan Asus

"Enggak perlu unlock hape atau unlock software OTA (on-the-air)," kata Calvin dalam presentasi di acara peluncuran Redmi Note 10 5G yang disiarkan di kanal YouTube resmi Xiaomi, Kamis (22/7/2021).

Sama seperti Redmi Note 10 5G yang diperkenalkan di wilayah Eropa, Redmi Note 10 5G yang dibawa ke Indonesia juga memiliki layar berbentang 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Layar dengan panel IPS LCD itu turut mendukung refresh rate 90Hz dengan tingkat kecerahan 400 nits. Xiaomi melapisi layar ponsel dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ini mendukung dual-SIM 5G, sehingga pengguna bisa menggunakan lebih dari satu kartu SIM operator seluler 5G di Indonesia. Dilihat dari spesifikasinya, Redmi Note 10 5G mirip dengan spesifikasi Poco M3 Pro 5G.

Ponsel ini dilengkapi tiga kamera belakang, masing-masing beresolusi 48 MP untuk kamera utama, diikuti kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Di sisi samping bodi tersemat panel sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan perangkat.

Logo Xiaomi
Logo Xiaomi ((KOMPAS.com/Yoga Hastyadi))

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved