Breaking News:

Virus Corona

Terima Hibah 200 Tabung Oksigen dari Singapura, Pemkot Solo Distribusikan ke RS Rujukan Covid-19

Pemkot Solo mengungkapkan, 200 tabung oksigen tersebut akan langsung didistribusikan ke masing-masing rumah sakit rujukan Covid-19.

Editor: Claudia Noventa
news.pindula.co.zw
Ilustrasi - Pemkot Solo mengungkapkan, 200 tabung oksigen tersebut akan langsung didistribusikan ke masing-masing rumah sakit rujukan Covid-19. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebanyak 200 tabung oksigen diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/7/2021) petang.

Diketahui, sumbangan tabung oksigen yang didapat Pemkot Solo itu berasal dari Singapura.

Pemkot Solo mengungkapkan, 200 tabung oksigen tersebut akan langsung didistribusikan ke masing-masing rumah sakit rujukan Covid-19.

"Iya, kita dapat lagi bantuan 200 tabung oksigen. Ini kerja samanya Pak Wali Kota dengan Shopee langsung dari Singapura," kata Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu petang.

Teguh mengatakan, dengan adanya tambahan bantuan tabung oksigen dari Singapura tersebut paling tidak dapat meningkatkan stok oksigen di Solo.

Tabung oksigen dari Singapura untuk penanggulangan Covid-19 tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Solo, Sabtu (24/7/2021) petang.
Tabung oksigen dari Singapura untuk penanggulangan Covid-19 tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Solo, Sabtu (24/7/2021) petang. (KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Baca juga: Daftar Zona Hijau Tanpa Kasus Covid-19 di Indonesia, 2 Daerah di Papua dan Papua Barat

Baca juga: Kehabisan Stok Peti Jenazah Standar, Satgas Covid-19 Jayapura Gunakan Peti Darurat

"Ini (tabung oksigen) langsung tinggal pakai. Nanti kalau sudah habis kita harus menyiapkan pengisian kembali," kata dia.

"Jadi, dengan jumlah tabung oksigen banyak kita bisa menyetok untuk kebutuhan oksigen. Kalau tabung oksigen terbatasa cadangannya juga terbatas," sambung dia.

Kepala Dinas Kesehatan Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, bantuan 14 ton oksigen atau 200 tabung oksigen yang dikirim dari Singapura itu seharusnya tiba di Solo Sabtu siang.

"Kita dapat bantuan lagi 200 tabung oksigen dari Shopee. Tadi ada keterlambatan pesawat jadi tadi agak mundur. Harusnya pukul 12.30 WIB sudah mendarat di Solo. Karena mendarat di Batam dulu maka agak mundur," katanya.

Ning, sapaan Siti Wahyuningsih menambahkan, tabung oksigen itu langsung didistribusikan ke masing-masing rumah sakit rujukan Covid-19 di Solo.

Menurutnya kebutuhan oksigen di Solo dalam sehari sebanyak 40-50 ton.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved