Breaking News:

Virus Corona

Pakai APD Lengkap, Bocah 13 Tahun Azani Makam Ayah dan Ibu yang Meninggal karena Covid-19

Sebuah video mengoyak hati saat bocah usia 13 tahun di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), mengumandangkan azan dari atas pusara makam ibuny

Editor: Claudia Noventa
(the new york times)
ILUSTRASI - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan bocah dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mengumandangkan azan dari atas pusara makam ibunya. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan bocah dengan alat pelindung diri (APD) lengkap mengumandangkan azan dari atas pusara makam ibunya.

Diketahui, bocah tersebut adalah Arga (13) asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sang ibu bernama Deasy Setiawati (40) meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19, Sabtu (24/7/2021).

Meski memiliki tiga saudara, Arga datang seorang diri ditemani kerabat lainnya saat pemakaman ibunya di Muslimin Kelambu Kuning Tenggarong.

Sementara tiga saudaranya, Arya (17) dan Abai (10) tidak menghadiri, karena menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet Tenggarong.

Sementara, adik bungsu Aira (4) berada di rumah kerabat.

Tangkapan layar bocah Arga (13) saat mengumandangkan azan pemakaman ibunya, Deasy Setiawati (40) terpapar Covid-19 di Muslimin Kelambu Kuning Tenggarong, Kutai Kartenegara, Kaltim, Sabtu (24/7/2021).
Tangkapan layar bocah Arga (13) saat mengumandangkan azan pemakaman ibunya, Deasy Setiawati (40) terpapar Covid-19 di Muslimin Kelambu Kuning Tenggarong, Kutai Kartenegara, Kaltim, Sabtu (24/7/2021). (Istimewa)

Baca juga: Yanuel Matuan: Saya Siap jadi Tersangka Kalau Memang Langgar Mekanisme

Baca juga: Dinkes Kota Jayapura Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Tercukupi

Dua hari sebelumnya, mereka kehilangan ayah bernama Ali Yusni (45) juga karena terpapar Covid-19.

Kini keempatnya yatim piatu tinggal bersama keluarga dari ibunya.

"Anak sulung Arya sudah tahu. Tapi anak ketiga Abai dan bungsu Aira ini belum tahu orangtua mereka meninggal. Kami masih cari cara bagimana memberi tahu," ungkap Leonita kakak dari Ibu Arga, Deasy Setiawati saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/7/2021).

Leonita mengatakan, pihak keluarga menunggu waktu yang tepat untuk memberitahu Abai dan Aira perihal kematian kedua orangtuanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved