Breaking News:

Tak Dipinjami Uang, Pria Ini Nekat Bunuh Ibu Rumah Tangga Lalu Gasak Harta Korban

Seorang warga di Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, membunuh karena tak dipinjami uang.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.com)
Ilustrasi olah TKP - Seorang warga di Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, membunuh karena tak dipinjami uang. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang warga di Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, membunuh karena tak dipinjami uang.

Yakni korban, Asmina (38) tewas dibunuh oleh tersangka Kliwon (24) di rumahnya sendiri lantaran tak dipinjami uang oleh korban.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengatakan, semula tersangka Kliwon datang ke rumah korban untuk meminjam sejumlah uang pada Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Viral Video Warga di Tasikmalaya Makan Bersama Syukuran PPKM Berakhir, Langsung Ditegur Polisi

Baca juga: Kronologi Atlet Anggar Perwakilan Maluku Tewas dalam Kecelakaan, Seharusnya Tampil di PON XX Papua

Namun, Asmina tak memenuhi permintaan pelaku hingga membuatnya menjadi marah dan menghabisi nyawa korban dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku sudah merencanakan aksinya untuk meminjam uang, ketika rumah korban sepi dan suaminya menjalankan shalat jumat pelaku datang dengan membawa senjata tajam," kata Dalizon melalui pesan singkat.

Setelah membunuh korban, Kliwon lalu mengambil perhiasan milik korban dan selanjutnya melarikan diri.

Udin (50) yang merupakan suami korban pun terkejut saat pulang ke rumah mendapati istrinya itu sudah dalam kondisi tewas.

"Suami korban curiga karena melihat pintu belakang terbuka, setelah masuk ia menemukan istrinya sudah tewas dan melaporkan kejadian tersebut ke kami," ujar Kapolres.

Baca juga: Daerah di Papua dan Papua Barat Masuk Zona Hijau Kasus Covid-19 di Indonesia, Ini Daftarnya

Setelah dilakukan pencarian, pelarian Kliwon akhirnya terlacak oleh petugas.

Ia ditangkap saat sedang bersembunyi di kawasan Desa Tugu Harum, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved