Breaking News:

Papua Terkini

Yanuel Matuan: Saya Siap jadi Tersangka Kalau Memang Langgar Mekanisme

"Saya akhirnya membeli itu (Purtiel Placenta). Purtiel Placenta adalah vitamin, serta diakui oleh para penderita,” kata Yanuel Matuan.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua Harian KPA Papua, Yanuel Matuan, saat memberikan keterangan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Papua Yanuel Matuan mengakui, demi selamatkan masyarakat dari HIV, dirinya tepaksa membeli obat Purtiel Placenta walau langgar prosedur dan mekanisme.

"Saat saya dilantik pada 2018 lalu oleh Gubenur Papua Lukas Enembe, beliau menginginkan saya untuk mencari cara menyelamatkan masyarakat Papua dari ancaman HIV-Aids," kata Matuan kepada Tribun-Papua.com, Senin (26/7/2021).

Dengan tugas itu, kata Matuan, dirinya mencari cara untuk bagaimana mendapatkan obat atau vitamin guna dapat menyembuhkan masyarakat Papua dari HIV-Aids.

Baca juga: Jimmy Ijie Tokoh Sentral Pemekaran Provinsi Papua Barat, Telah Dikebumikan

"Saya akhirnya membeli itu (Purtiel Placenta). Purtiel Placenta adalah vitamin, serta diakui oleh para penderita,” ujarnya.

Matuan pun siap diperiksa apabila yang dilakukannya telah melanggar hukum.

"Saya sudah siap, dan status ini jangan tinggal berbulan-bulan. Kalau mau naik gelar perkara dan ditetapkan tersangka tidak masalah, itu akan jadi kebanggaan buat saya," tegasnya.

Selanjutnya kata dia, dirinya akan menyurat ke Kejaksaan Tinggi untuk lakukan audiensi dan menjelaskan siapa saja dan sudah berapa banyak pelayanan yang dilakukan oleh KPA Papua terkait vitamin tersebut terhadap mereka yang terjangkit HIV-Aids.

"Vitamin yang dibeli ini akan saya paparkan berapa harganya, kepada siapa diberikan, siapa saja yang mengkonsumsi vitamin tersebut, dan juga manfaat dari vitamin tersebut,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved