Covid 19 Papua

Personel Lanud Silas Papare Bantu Pemkab Jayapura Tegakan Prokes Covid-19 di Sentani

Personel Lanud Silas Papare bergabung dengan unsur Polri membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura menegakan protokol kesehatan di daerah itu.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Humas Lanud Silas Papar for Tribun-Papua.com
COVID 19 DI PAPUA - Personel Lanud Silas Papare bersama TNI/POLRI dan Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan sosialisasi dan penertiban kepada masyarakat di Kota Sentani, yang melewati batas jam malam, sesuai ketentuan PPKM mikro yang berlaku Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Personel Lanud Silas Papare bergabung dengan unsur Polri membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura menegakan protokol kesehatan di daerah itu.

Dari rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (27/7/2021) TNI/Polri bersama Pemkab setempat secara persuasif melakukan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di kabupaten itu pada Senin (26/7/2021) .

Baca juga: Persediaan Masker di Beberapa Apotek Kota Jayapura Masih Aman

Melalui rilis pers itu, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan pihaknya akan mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut.

"Personel ini kita turunkan dalam rangka membantu penegakkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berbasis mikro di Kabupaten Jayapura" katanya.

Baca juga: Terkait Cawagub Papua, Impas : Seluruh Calon Pantas

Lebih lanjut Budhi menyampaikan ini sebagai salah satu upaya, untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 ini harus kita laksanakan bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen bangsa" ujar Budhi.

Baca juga: Diduga Korban Curas, Seorang IRT Ditemukan Meninggal di Hamadi

Sekadar diketahui, Pemerintah Kabupaten Jayapura menerapkan aturan dimana untuk restaurant, rumah makan, cafe, hanya 25 persen dari kapasitas dan jam operasional, hingga pukul 18.00 WIT.

Khusus untuk toko obat dan apotik melayani seperti biasa, namun dengan memperketat protokol kesehatan.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved