Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Terkait Cawagub Papua, PKPI : Jangan Ada Kepentingan Kelompok Politik

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Papua (PKPI) berharap tak ada kepentingan dalam pengusulan Cawagub

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
UU OTSUS PAPUA - Ondofolo Kampung Babrongko, Sentani, Kabupaten Jayapura, Ramses Wally saat di wawancarai Tribun-Papau.com di Suni Hotel & Convention Abepura terkait penetapan UU Otsus, Kamis (14/7/2021) malam, Pukul 23.00 WIT. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Jayapura, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Papua (PKPI) Papua Ramses Wally menyebutkan berharap tak ada kepentingan dalam penetapan calon wakil gubernur.

Koalisi Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen) Jilid II diharapkan tak ada kepentingan kelompok politik dalam penetapan cawagub.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Kamis 29 Juli 2021: Libra Khawatirkan Hubungan, Taurus Penuh Kebahagiaan

"Koalisi tidak boleh membangun kepentingan kelompok politik, sebab nantinya akan meperumit penentuan 2 nama calon wakil Wubernur Papua" Ranses Wally kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (28/7/2021).

Menurut Ramses, dalam penentuan calon wakil Gubernur Papua, sebaiknya dikembalikan ke Gubenur Lukas Enembe, sebab jika dikembalikan lagi ke koalisi maka akan rumit.

Baca juga: Penjualan Bendera Jelang HUT RI 17 Agustus Turun Drastis akibat PPKM Level 4

"Saya pikir koalisi cukup mengajukan nama-nama saja," katanya.

Dari sejumlah nama yang saat ini telah diusulkan oleh partai ke koalisi, kata dia, biarkan ditentukan oleh Gubernur Lukas Enembe lalu dilanjutkan ke DPR Papua.

Baca juga: Soal Tindak Kekerasan oleh Prajurit TNI AU di Papua, Ini Sikap dan Tuntutan Uskup Agung Merauke

Ramses mengatakan, Gubernur Lukas Enembe secepatnya memilih calon wakil gubernur yang sudah diusulkan partai ke koalisi.

Ia menambahkan, penentuan itu perlu dilakukan lantaran menyangkut kepentingan masyarakat umum. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved