Breaking News:

PON XX Papua

Tak Ada Perubahan terkait PON XX Papua meski Covid-19 Meningkat, Moeldoko: Masih Mengikuti Jadwal

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko mengatakan hingga kini belum ada penetapan penundaan pergelaran PON XX Papua.

Editor: Claudia Noventa
DOK. Humas Pemprov Papua
Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Kasus Covid-19 di Papua semakin meningkat jelang digelarnya PON XX, terutama di Kota Jayapura dan di Kabupaten Mimika.

Padahal, dua kabupaten tersebut merupakan lokasi yang menjadi tuan rumah acara PON XX Papua, dan saat ini sedang menerapkan kebijakan Pemberakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Meski begitu, belum ada penetapan penundaan terkait PON XX Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 itu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko.

Baca juga: Tugas Penting Polda Papua selain Perangi KKB, Memberantas Mafia Obat Covid-19

Baca juga: Selasa Malam Tiba di Malang, Persipura Jayapura Langsung Kembali Latihan pada Rabu Pagi

Demikian disampaikan Kepala Staf Kepresiden Jenderal Moeldoko melalui zoom meeting pada Rabu (28/7/2021) sore.

"Sampai saat ini rencana Pekan Olahraga Nasional belum ada berubahan, kita masih mengikuti jadwal yang direncanakan,"katanya.

Dia mengatakan, hingga detik ini belum ada jadwal penundaan atau tindakan lainnya terkait momentum olahraga empat tahunan ini.

"Dua minggu lalu kita masih aktif rapat terbatas membahas kesiapan PON di Tanah Papua, dan belum ada keputusan yang berubah,"ujarnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

Pihaknya akan terus memantau kesiapan Pekan Olahraga Nasional di Tanah Papua dan perkembangan penyebaran virus Covid-19.

"Kecuali jika pada hari-hari mendekati terjadi sesuatu diluar dugaan yang menjadi perhitungan kalkulasi tersendiri ya mungkin akan di tunda,"katanya.

Pekan Olahraga Nasional nantinya akan berlangsung sejak pertengahan September 2021. Namun untuk pembukaan resminya jatuh pada 5 Oktober 2021.

Kota Jayapura, Kabupaten Timika, Merauke dan Kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan ini.

Perkiraan akan terdapat 12 ribu orang yang akan datang mengikuti perhelatan tersebut di Bumi Cenderawasih.(Tribun-Papua.com, Tyo Effendy)

Berita terkait lainnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved