Breaking News:

Viral Detik-detik Prajurit TNI Amankan Warga Sipil dengan Kekerasan, Mulanya Lihat Pertengkaran

Terlihat salah seorang tentara memiting badan warga sipil tersebut ke tanah, sementara prajurit lainnya menginjak kepala.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
istimewa
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo - Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan dua prajurit TNI AU melakukan tindakan kekerasan terhadap warga sipil. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan dua prajurit TNI AU melakukan tindakan kekerasan terhadap warga sipil.

Dua laki-laki berseragam TNI AU mulanya tampak mengamankan seorang warga, dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut.

Terlihat salah seorang tentara memiting badan warga sipil tersebut ke tanah, sementara prajurit lainnya menginjak kepala.

Baca juga: Pemuda di Merauke Mendapat Tindak Kekerasan dari 2 Oknum Prajurit TNI AU, Video Viral di Medsos

Baca juga: Fakta Viral Video Jenazah Diangkut Kendaraan Roda 3 dari Rumah Sakit, Keluarga Menolak Tes Antigen

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah, peristiwa itu berawal ketika dua prajurit hendak membeli makan di salah satu rumah makan Padang, di Jalan Raya Mandala–Muli, Merauke, Senin (26/7/2021).

Pada saat bersamaan, terjadi keributan antara seorang warga dengan penjual bubur ayam yang lokasinya berdekatan dengan rumah makan Padang tersebut.

Keributan ini disebabkan karena warga tersebut diduga melakukan pemerasan dalam kondisi mabuk kepada pedagang bubur ayam.

"Dan juga kepada pemilik rumah makan padang dan sejumlah pelanggannya," kata Indan dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).

Kemudian, dua tentara itu berinisiatif untuk melerai keributan dan membawanya ke luar warung.

Namun pada saat mengamankan, keduanya justru melakukan tindakan yang dianggap berlebihan.

Setelah peristiwa itu, Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) menahan pelaku kekerasan, Serda D dan Prada V.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved