Covid19 Papua

71 Pelanggar Operasi Yustisi Kota Jayapura Didenda Rp 200 ribu

Warga yang tak mengenakan masker juga didenda Rp 200 ribu. Jika tak mampu membayar, digelandang ke Lapas Abepura untuk menjalani kurungan satu malam.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Operasi Yustisi di tengah pandemi Covid-19 di Kota Jayapura, Kamis (29/7/2021). Warga yang tak mengenakan masker didenda Rp 200 ribu.  

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Operasi Yustisi yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Jayapura di Taman Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kamis (29/7/2021), menjaring 104 orang pelanggar.

Sebanyak 33 orang di antaranya diberikan teguran, sedangkan 71 pelanggar menjalani sidang di tempat.

Operasi Yustisi yang dipimpin Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, itu dalam rangka penegakan Perda nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi tatanan kehidupan normal baru pada masa pandemi Covid-19.

Warga atau pengguna kendaraan yang ditemukan tidak menggunakan masker, langsung diberikan rapid antigen.

Apabila hasilnya positif Covid-19, langsung dibawa ke LPMP untuk dilakukan penanganan dan test PCR.

Warga yang tak mengenakan masker juga didenda Rp 200 ribu. 

Jika tak mampu membayar, langsung digelandang ke Lapas Abepura untuk menjalani kurungan satu malam, sesuai Perda No 3 Tahun 2021.

"Kegiatan yustisi ini dilakukan guna menyelamatkan dan melindungi serta menjaga kesehatan masyarakat dari penyebaran virus covid-19, " ujar Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Walikota meminta kepada Polresta, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan untuk bersatu menegakkan Perda tersebut, di samping PPKM Level 4 demi memutus penyebaran Covid-19 di Papua.

"Kita harus kompak untuk melakukan penegakkan ini, tujuannya hanya satu yaitu untuk memutus mata rantai Covid-19 ini," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved