Breaking News:

Papua Terkini

Botol Bekas Miras Berserakan di Area Uncen, Otoritas Kampus Diminta Tegas

Mahasiswi yang sedang kini tengah menyusun skripsi, itu menegaskan perbuatan tersebut harus ditindak tegas oleh pihak kampus.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KAMPUS UNCEN - Sampah botol minuman beralkohol yang tergeletak di pelataran Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Jumat (30/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sampah berupa botol minuman keras (miras) berserakan di area Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih (Uncen) di Abepura, Kota Jayapura.

Hal ini membuat mahasiswa Uncen mengeluh.

Seorang mahasiswa Jurusan Administrasi Kebijakan Kesehatan FKM Uncen, Watina Pagawak (22), meminta otoritas kampus untuk melakukan pengawasan dan penertiban terhadap oknum yang mengonsumsi miras di area kampus.

"Saya pernah dapati, saat saya berkuliah, ada ondoafi atau mereka yang merasa punya tanah di kampus, konsumsi minuman alkohol di pelataran kampus," kata Watina kepada Tribun-Papua.com Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Kronologi Mahasiswi Tewas Tertabrak Kereta saat Berjalan Lintasi Rel, Diduga Tak Dengar karena Hujan

Baca juga: Mahasiswa FKM Uncen Keluhkan Maraknya Sampah Botol Miras, di Lingkungan Kampus

KAMPUS UNCEN - Tampak salah satu sampah botol minuman beralkohol merek Anggur merah cap orang tua, yang tergeletak di pelataran Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Jumat (30/7/2021).
KAMPUS UNCEN - Tampak salah satu sampah botol minuman beralkohol merek Anggur merah cap orang tua, yang tergeletak di pelataran Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Jumat (30/7/2021). (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Watina merasa sangat resah atas seringnya oknum warga mengonsumsi miras hingga membuang sampahnya di area Uncen bawah. 

"Habis meminum minuman keras, kemudian buang botolnya di area kampus dan bikin onar," katanya.

Mahasiswa asal Wamena itu mengatakan dirinya bersama mahasiswa lainnya melaporkan miras kepada pihak kampus.

Hanya saja belum ada tindakan yang lebih serius.

"Kami sudah pernah laporkan, tetapi belum ada penindakan yang serius, makanya mereka (pelaku) masih sewenang-wenang," kata Watina.

Mahasiswi yang sedang kini tengah menyusun skripsi, itu menegaskan perbuatan tersebut harus ditindak tegas oleh pihak kampus.

"Jangan sampai ulah oknum-oknum ini, mencoreng nama baik Kampus Uncen, terlebih kami sebagai mahasiswa," tandasnya.

Berdasarkan penelusuran Tribun-Papua.com, Jumat (30/7/2021), tampak sampah botol minuman keras berbagai merek, berserakan di area Pusat Pelatihan Bahasa Uncen. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved