Breaking News:

Covid 19 Papua

Sebanyak 139 Warga Ikuti Vaksinasi Gratis di SPN Jayapura

Sebanyak 139 warga Kota Jayapira mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota di Lapangan SPN Jayapura

Editor: Musa Abubar
Humas Polresta Jayapura Kota for Tribun-Papua.com
Suasana vaksinasi yang dilakukan oleh Polresta Jayapura Kota di Lapangan SPN 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Sebanyak 139 warga Kota Jayapira mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota di Lapangan SPN Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Jumat (30/7/2021)

Guna mendukung percepatan vaksinasi di kota itu, Polresta Jayapura Kota melaksanakan vaksinasi gratis yang bekerjasama dengan Biddokes Polda Papua bertempat di Lapangan SPN Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Jumat (30/7)

Baca juga: Hebat, Papua Barat Punya SMA Unggulan Taruna Setingkat Nasional

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono,didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek,Kasi Dokkes Polresta Iptu Z. Ashari, Paur Yankes dr. Fatmawati.

Selanjutnya, sembilan personil tenaga kesehatan dari RS. Bhayangkara Polda Papua.

Baca juga: Oknum Pelajar di Kota Jayapura Ditangkap Usai Curi 2 HP

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono mengatakan pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat bertajuk Gerai Vaksin Presisi.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Indonesia dan vaksin yang diberikan secara gratis kepada masyarakat," katanya.

Lanjut Wakapolresta, pelaksanaan vaksinasi ini diikuti sebanyak 141 masyarakat yang mendaftar, namun yang bisa mengikuti vaksin berjumlah 139 orang.

Baca juga: Rampok Bersenjata Dobrak Rumah dan Sekap Warga di KM, Korban Pasrah: Datang, Nuduh Saya Buronan

Menurut dia, dari 139 warga yang daftar, dua diantaranya tidak bisa mengikuti lantaran ada penyakit bawaan yang diderita setelah menjalai pemeriksaan.

"Dari 139 mayarakat yang bisa menerima vaksinasi, 106 orang di antaranya terima vaksin dosis kedua sedangkan 33 menerima dosis pertama," ujarnya.

Baca juga: Viral Perjuangan Kakek Kayuh Sepeda 15 KM untuk Vaksin, 6 Jam Berdiri Kebingungan Cara untuk Daftar

"Vaksinasi ini dikhususkan kepada penerima vaksin dosis kedua namun apabila ada warga yang ingin mengikuti vaksin dosis pertama, petugas tetap melayani," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi yang telah dianjurkan pemerintah karena sangat bermanfaat dan dapat membentengi diri dari resiko penularan Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved