Breaking News:

Viral Perjuangan Kakek Kayuh Sepeda 15 KM untuk Vaksin, 6 Jam Berdiri Kebingungan Cara untuk Daftar

Viral perjuangan seorang kakek mendapatkan vaksin Covid-19 dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
TikTok @dr.helmiyadi_spot
Kakek paruh baya mengayuh sepeda 15 kilometer demi vaksinasi Covid-19 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral video Muhammad Safaruddin (64), warga Jalan Kerungkerung, Makassar, Sulawesi Selatan berusaha mendapatkan vaksin Covid-19 yang digelar oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di salah satu tempat perbelanjaan di Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Untuk menuju lokasi vaksinasi, Safaruddin mengayuh sepeda sejauh belasan kilometer dari tempat kerjanya yang merupakan tukang cuci motor, Jumat (30/7/2021).

Safaruddin yang merupakan kakek dari tujuh orang cucu dari keenam anaknya ini meraih simpati atas perjuangan mengikuti vaksinasi meski harus berdiri kebingungan selama enam jam lantaran tak tahu cara mendaftar secara online.

Baca juga: Pura-pura Jadi Nakes dan Minta Peserta Vaksin Kirim Foto Tanpa Busana, Pria Ini Mengaku Iseng

Baca juga: Detik-detik Kronologi 6 KKB Diringkus Satgas Pamtas, Bawa Dokumen Rapat di Markas Victoria PNG

Saat Kompas.com menemui Safaruddin di kediamannya, ia tak menyangka dirinya akan viral. Ia pun menceritakan kronologi mengikuti vaksinasi massal.

Sebagaimana kesehariannya, ia berangkat dari rumahnya pada pukul 07.00 Wita menggunakan sepeda pemberian majikannya untuk bekerja sebagai tukang cuci motor di Jalan Hertasning, Makassar.

Saat tiba di tempat kerjanya, ia mendapatkan info dari majikannya bahwa di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Perintis Kemerdekaan sedang digelar vaksinasi massal secara gratis.

Mendapat informasi tersebut, ia pun langsung mengayuh sepedanya sejauh 15 kilometer dan tiba pada pukul 09.15 Wita.

Namun, saat tiba di lokasi vaksinasi massal, ia kebingungan lantaran tak tahu cara mendaftar secara online lantaran tidak memiliki ponsel.

Ia pun hanya berdiri kebingungan di luar antrean hingga pukul 14.00 Wita hingga akhirnya salah seorang dokter mendatanginya dan menanyakan niatnya berada di lokasi.

Baca juga: Menyerah Hadapi Pandemi Covid-19, Pedagang Malioboro Kompak Pasang Bendera Putih di Sepanjang Jalan

"Saya tiba di sana jam sembilan lewat dan jam dua siang ada dokter yang bertanya mau apa ke sini jadi saya bilang mau ikut vaksin," kata Safaruddin kepada Kompas.com.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved