Breaking News:

PON XX Papua

62 Hari Menuju PON XX Papua, Bandara Sentani  Jayapura Bersolek

Masyarakat atau penumpang pesawat yang hendak akan berangkat bisa berfoto di booth yang ada dan selfie bersama maskot kangpho dan drawa

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PON XX PAPUA - Salah satu potret booth berciri khas PON XX Papua yang berada di lantai 2 terminal keberangkatan Bandar Udara Sentani Jayapua Papua, Minggu (1/8/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kurang 62 hari lagi. Guna menyemarakkan hajatan olahraga nasional ini, Bandar Udara Sentani di Kabupaten Jayapura bersolek dengan melakukan pembenahan dan penambahan ornamen khas PON XX Papua

Dari pantauan yang dilakukan Tribun-Papua.com, Minggu (1/8/2021) bandar udara tersibuk di Papua itu, telah dilengkapi 2 videotron yang menampilkan keindahan alam Papua, serta kesiapan Papua sebagai ruan rumah PON. 

Tak Ada Perubahan terkait PON XX Papua meski Covid-19 Meningkat, Moeldoko: Masih Mengikuti Jadwal

Melalui sambungan telepon seluler kepada Tribun-Papua.com, Stakeholders Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka, menjelaskan penambahan ornamen khas PON XX Papua tersebut, guna menggaungkan semangat menyukseskan event olahraga lima tahunan tersebut. 

"Kita baru pasang booth-booth PON di lantai 2 dan peraga maskot PON, Kangpho dan Drawa," jelasnya. 

Menurut Surya, antusias masyarakat yang ingin mengetahui informasi perkembangan PON Papua, mulai dari progres venue dan kesiapan atlet, terbilang sangat tinggi. 

"Masyarakat atau penumpang pesawat yang hendak akan berangkat bisa berfoto di booth yang ada dan selfie bersama maskot kangpho dan drawa," terangnya. 

Ruben Sanadi Harap Sepak Bola PON XX Papua Raih Medali Emas

Kemudian lantai di bandara juga ditautkan tagline tulisan "Torang Bisa" sebagai motto PON XX Papua, dan beberapa pintu masuk atau kedatangan, baik lobby utama maupun pintu keluar juga dipasang banner PON. 

Selain booth PON dan maskot PON, di terminal tunggu bandara juga terdapat banner informasi wisata Papua, mulai dari Danau Sentani, Habema, Teluk Kwatisore hingga beberapa pantai di Kabupaten Biak. 

Dengan hadirnya banner yang menginformasikan spot-spot wisata di Provinsi Papua, otoritas Bandar Udara Sentani dan Pemerintah Provinsi Papua, berharap dapat menarik kunjungan wisatawan di Bumi Cenderawasih saat event PON. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved