Breaking News:

Covid 19 Papua

Mulai Agustus, Masyarakat Kota Jayapura yang Mau Menerima BLT Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

"Saya langsung saja instruksikan Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, untuk mensyaratkan masyarakat yang mau menerima BLT," kata Benhur Tomi Mano.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Pertemuan Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura, yang berlangsung di pelataran mainhall Kantor Walikota Jayapura, Entrop Distrik Jayapura Selatan, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam meningkatkan animo masyarakat untuk vaksinasi di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menginstruksikan bawahannya, agar mensyaratkan sertifikat vaksin bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hal itu disampaikannya saat rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura, yang berlangsung di pelataran mainhall Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop Distrik Jayapura Selatan Senin (2/8/2021).

"Saya langsung saja instruksikan Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, untuk mensyaratkan masyarakat yang mau menerima BLT, harus tunjukkan bukti sertifikat vaksin," jelasnya.

Baca juga: Masa Pandemi, Dinkes Kota Jayapura Meminta Rumah Sakit Disiplin Mengisi SIRS

Kebijakan tersebut diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, agar mau divaksinasi Covid 19.

Selain BLT, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial lainnya juga akan dikenakan syarat sertifikat vaksin tahap 1 dan 2.

Benhur juga menyoroti soal masyarakat yang masih tidak mempercayai eksistensi Covid-19, agar tidak menyebarkan isu-isu hoax kepada masyarakat lainnya.

"Kalau tidak percaya dengan adanya Covid 19, cukup berhenti kepada anda, jangan bawa pemahaman kepada orang lain," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polsek Nimboran, Jayapura, Papua Dibakar Sekelompok Warga

Pria kelahiran Port Numbay itu berharap, agar dengan adanya kebijakan ini dapat menyadarkan masyarakat agar mau divaksinasi Covid-19.

Pihaknya juga akan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid 19 secara komprehensif, kepada semua lapisan masyarakat Kota Jayapura. Hingga berita ini ditayangkan, rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura masih sedang berlangsung. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved