Breaking News:

Papua Terkini

Tiga Kapolres Daerah Pegunungan Papua Diserahterimakan

Fakhiri menyinggung situasi Pandemi Covid-19 yang kian menonjak tinggi di Tanah Papua. Ia mengharapkan jajarannya agar tak lelah mengawal Prokes.

Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri (kiri) saat memimpin upacara serah terima jabatan tiga Kapolres di masrkasnya, Senin (2/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolres wilayah pegunungan tengah, di markasnya, Senin (2/8/2021) siang.

Tiga Kapolres itu; Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Tolikara serta Kabupaten Mamberamo Tengah.

Polres Jayawijaya kini dikomandoi AKBP Muh Safei, menggantikan AKBP Dominggus Rumaropen.

Sedangkan Polres Tolikara kini dipimpin oleh AKBP Muhammad Jafar setelah sebelumnnya dikendalikan oleh AKBP Yuvenalis Takamully.

Seorang Anggota KKB Papua Kabur Dari Lapas Abepura

Mulai Agustus, Masyarakat Kota Jayapura yang Mau Menerima BLT Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Berikutnya, AKBP Rahmat Kaharuddin memimpin Polres Mamberamo Tengah, menggantikan AKBP Simon Sahureka.

"Teruntuk Kombes Pol Dominggus Rumaropen, selamat menjalankan tugas sebagai Pamen Polda Papua dan juga atas selamat kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol, karena saudara sudah abdikan diri 32 tahun di Polda Papua," ujar Fakhiri dalam arahannya.

Fakhiri juga mengucapan terimakasihnya kepada AKBP Dr Yuvenalis Takamully, serta AKBP Simon Sahureka yang selanjutnya akan memasuki masa Purna Bhakti.

Selanjutnya Kapolda Papua mengatakan kepada para Kapolres yang baru dilantik agar dapat segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

Hal positif yang telah dibangun pejabat lama, diharapkan tetap dilanjutkkan.

"Beberapa bulan terakhir, dinamika situasi keamanan di Papua meningkat drastis, satu di antaranya yang terjadi di Kabupaten Yalimo atas keputusan Mahkamah Konstitusi. Kita harus selalu lakukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat agar mempermudah penangganan situasi," perintah Fakhiri.

Fakhiri juga menyinggung  situasi Pandemi Covid-19 yang kian menonjak tinggi di Tanah Papua.

Ia mengharapkan jajarannya agar tak lelah mengawal protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

"Polda Papua akan gencar mengawal PPKM guna mempersiapkan pelaksanaan PON XX serta Papernas yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved