Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

UPDATE Perolehan Medali Olimpiade Tokyo: Peluang Indonesia Tambah Medali, AS Kejar China

Amerika Serikat (AS) menyalip tuan rumah Jepang di posisi kedua. Indonesia harus puas menempai posisi ke-57

Penulis: M Choiruman | Editor: M Choiruman
Kompas.com
ILUSTRASI medali di Olimpiade Tokyo 2020 

TRIBUN-PAPUA.COM- Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus 2021 Pukul 05.00 WIB. Kontingen China tetap memimpin di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara, Amerika Serikat (AS) menyalip tuan rumah Jepang di posisi kedua. Kontingen Indonesia harus puas menempai posisi ke-57 pada klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 per Senin (2/8/2021) pukul 05.00 WIB.

Ruben Sanadi Harap Sepak Bola PON XX Papua Raih Medali Emas

Sementara untuk di posisi pertamanya China masih sangat kukuh memimpin jumlah medali di ajang tersebut. Indonesia sejauh ini memang belum bisa memperbaiki posisi di klasemen perolehan medali Olimpaide Tokyo 2020 karena tak ada tambahan medali.

Namun, jumlah medali Indonesia dipastikan akan bertambah pada Senin 2 Agustus 2021 hari ini.

Pasalnya dari cabang olahraga (cabor) nomor ganda putri, Indonesia yang diwakili oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjuang memperebutkan medali emas di partai final yang berlangsung Senin nanti.

Greysia/Apriyani berpotensi menyumbangkan medali emas jika mampu mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan di laga final tersebut.

Andai kata kalah, setidaknya Greysia/Apriyani bisa mendapatkan medali perak. Jadi, Indonesia sudah pasti akan menambahkan perolehan medalinya.

Sosok Elisa Basna, Amunisi Baru Persipura Jayapura yang Pernah Berseragam Persebaya dan Persita

Terlebih pada Senin 2 Agustus 2021, ada dua wakil Indonesia lagi yang juga berpotensi menyumbangkan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua wakil itu adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan memperebutkan medali perunggu di nomor tunggal putra cabor bulu tangkis.

Serta lifter Nurul Akmal yang akan turun di kelas 87kg+ putri. Anthony akan berhadapan dengan pebulu tangkis sensasional asal Guetemala, yakni Kevin Cordon memperebutkan emas tersebut.

Sedangkan Nurul yang berjuang di Grup A pada kelas 87kg+ itu pun diharapkan bisa membawa pulang medali.

Terlepas dari peluang Indonesia yang bisa menambahkan perolehan medalinya, yang pasti kontingen Tanah Air takkan bisa mengejar jumlah medali yang dimiliki China.

Sejauh ini Negeri Tirai Bambu itu sudah mengoleksi 51 medali, sehingga tak heran jika menempati urutan pertama.

51 medali yang diraih China terdiri dari 24 emas, 14 perak, dan 13 perunggu. China unggul tipis dari Ameriak Serikat yang menempati urutan kedua dengan total 59 medali, terdiri dari 20 emas, 23 perak, dan 16 perunggu.

China unggul tipis dari Ameriak Serikat yang menempati urutan kedua dengan total 59 medali, terdiri dari 20 emas, 23 perak, dan 16 perunggu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved