Papua Terkini

32 Anggota Paskibra Papua Siap Kibarkan Merah Putih di Hari Proklamasi 17 Agustus

Adapun 32 orang Paskibra Provinsi Papua berasal dari Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Yapen dan Kabupaten Nabire.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Sebanyak 32 anggota Paskibra Provinsi Papua di sela pelatihan di Kota Jayapura, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 32 siswa  dari berbagai daerah yang tergabung dalam Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Provinsi Papua, siap mengibarkan bendera merah purih dalam peringatan HUT RI ke-76, pada17 Agustus mendatang.

"Kesiapan kami hingga hari ini sudah 80 sampai 90 persen, sebab kita sudah mulai latihan sejak bulan Mei lalu" ujar Kordinator Paskibra Provinsi Papua, Fabiola Saroy, saat ditemui Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (3/8/2021) sore.

Namun, Sarroy mengatakan pihaknya belum menentukan siapa di antara siswa didikannya yang nantinya akan memegang bendera merah putih.

Baca juga: Tokoh Agama Minta Ibadah Tatap Muka Dijalankan sesuai Prokes

Baca juga: Napi KKB di Papua Kabur, Petugas yang Kawal Yonis Murib Jalani Pemeriksaan

"kami belum menentukan, sebab kami masih melakukan seleksi terus dan melihat satu-persatu siapa yang nantinya akan membawa baki, dan untuk mendampingi dibawah tiang bendera" jelasnya.

Adapun 32 nama yang tergabung dalam anggota Paskibra Provinsi Papua berasal dari Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Yapen dan Kabupaten Nabire.

Mereka berasal dari SMA Negeri 1 Jayapura sebanyak 5 orang; Infu Enggelina Wanbrauw, Klaus M.F Barnabas Sawen, Putri Fadilla Kaplele, dan Paskalino Habert Takayetouw.

Kemudian dari SMA 2 Jayapura sebanyak 5 orang; Feliks Baranher Renjaan, Gabriella Jomilena, Nuh Paska Makanuai, Marchelino Justin Endricko Rumbino, dan Fransisco Maikel Napadala.

Dari SMA Negeri 4 Jayapura, sebanyak enam siswa; Amelia Pratiwi, Angelina Maylani Wayne, Axel Sitorus, Crissmasstela Bungalolon, Paundra Ea Putra, dan Rivaldo Christanto Lestuny.

Selanjutnya dari SMA Negeri 5 Jayapura sebanyak empat orang; Antoni Lukas AP, Injilka Febriani Tecuari, Rivaldo M Avelino Aiwui, dan Roy Muara Tuangge.

Kemudian dari SMA Kristen Kalam Kudus sebanyak 1 siswa yaitu Valentino Putra Gama Soedarsono.

Dari SMA Taruna Bhakti Jayapura 3 orang; Asafita Suebu, Desfan Lorensi Andilan, dan Denesty Pracy Akeria.

Lalu dari SMA Muhammadiyah satu orang, Muhammad Asyari Syaban.

Dari SMA Negeri 1 Sentani sebanyak 3 orang; Amanda F Yokhu, Glen Mayor, dan Marice Oywari.

Dilanjutkan SMK Negeri 5 Penerbangan Jayapura satu orang, Marshell Sorondanya.

Dari SMA PGRI Serui satu orang, Akuila Yobi.

Dari SMA Negeri 2 Serui, Rahmayanti. Terakhir, dari SMA Negeri 3 Nabire dua orang; Agustina Emi Erari, dan Max Nelson Mnumumes. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved