Breaking News:

Persipura

Wacana Liga 1 Digelar 20 Agustus, Ini yang Dilakukan Skuad Persipura

Walau saat ini, Indonesia menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, sejumlah sejumpak pesepakbola inginkan tetap dilakuk

Editor: Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Namun wacana tersebut hingga kini belum ada titik terang keberlangsungan sepakbola Indonesia.

Beragam tanggapan soal wacana tersebut.

Sejumlah klub pun berharap kompetisi tetap dijalankan di masa pandemi Covid-19 melanda tanah air.

Baca juga: Berharap Kehadiran Elisa Basna Tingkatkan Amunisi Persipura, JFT: Harapannya Dia Nyaman dan Fokus

Walau saat ini, Indonesia menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, sejumlah sejumpak pesepakbola inginkan tetap dilakukan.

Selain itu, Asosiasi Pemain Profesinoal Indonesia (APPI) telah melayangkan surat terbuka ke pimpinan tertingi Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menginjinkan kompetisi tetap digulir sesuai rencana dari induk sepabola Indonesia.

Bagaimana dengan tim asal bumi Cenderawasih menyikapi dinamika sepakbola Indonesia yang terhenti akibat PPKM?

Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago kepada Tribun-Papua.com belum lama ini mentakan terhentinya kompetisi baik itu Liga 1, Liga 2, dan Liga membuat sendi persepakbolaan nasional mati suri.

"Sangat berpengaruh dengan terhentinya kompetisi. Bukan hanya peserta Liga tetapi juga konsistensi timnas Indonesia dalam berprestasi," kata JFT sapaan akrabnya.

Kompetisi hingga saat ini belum ada kejelasan, pelatih asal Brasil tersebut terus menggenjot anak asuhnya dengan sejumlah program latihan.

"Kami sempat memulangkan para pemain ke rumah masing-masing, namun saat ini sudah berkumpul kembali dalam program latihan," tukasnya.

Dirinya pun berharap wacana kompetisi yang akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang dapat terealisasi.

"Ini bukan harapan kami di tim Persipura, tetapi harapan semua klub sepakbola yang ada di Indonesia," ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini, Ian Louis Kabes dan kawan-kawan sedang melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang tepatnya di Agro Kusuma Wisata. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved